Sedih, Penyiar Ini Siarkan Sendiri Kematian Ibunya yang Terinfeksi Corona

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 30 Jul 2020 13:15 WIB
Craig Huggins Penyiar radio siarkan sendiri meninggalnya sang ibu yang terinfeksi Corona. Foto: Dok. Twitter Gold 104.3
Melbourne -

Craig 'Huggy' Huggins mengejutkan pendengar siaran radionya saat tiba-tiba dia menyampaikan sebuah kabar duka. Kabar tersebut mengenai ibunya yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona.

Kisah sedih Craig Huggins ini, seperti dikutip dari news.au, didengar seluruh pendengar siaran radio Gold 104.3 di Melbourne, Australia. Huggins sudah bekerja di stasiun radio tersebut selama 29 tahun. Berbagai kabar pribadi sebenarnya sudah sering dia sampaikan. Namun kali ini kabar yang disiarkannya sungguh sedih.

"Melalui Gold 104.3 aku selalu merasa aku dan kalian memiliki hubungan di mana kita bisa saling bercerita. Jadi aku ingin memberitahu kalian bahwa aku sudah selesai siaran hari ini dan akan pulang ke rumah. Tapi sedihnya aku baru saja menerima telepon yang memberitahukan bahwa ibuku Joyce baru saja meninggal dunia karena COVID-19," demikian Craig mengungkapkan dalam siaran radionya pada Selasa (28/7/2020).

Craig melanjutkan dalam siarannya, "Kalian tidak perlu meneleponku, aku tahu kalian juga berduka untuk aku dan keluargaku."

Penyiar radio itu kemudian mengungkapkan alasan kenapa dia mengumumkan meninggalnya ibunya dalam siaran langsungnya. Dia melakukan itu karena ingin orang-orang tetap waspada terhadap penularan virus Corona.

"Pakai masker, jaga jarak dan lakukan hal yang benar. Banyak orang yang tidak paham bahwa virus ini bisa menginfeksi orang, tapi sekarang kalian tahu, dia ibuku. Tetaplah jaga diri kalian dan aku akan kembali dalam beberapa hari," kata Craig seraya mengumumkan bahwa dia akan rehat sejenak dari siarannya.



Sebelumnya pada Senin (27/7/2020), Craig menyampaikan mengenai kondisi ibunya yang semakin memburuk setelah terinfeksi virus Corona. Penyiar tersebut memang kerap berbagi kisah hidupnya pada pendengar siarannya.

"Aku sudah siaran sejak awal GOLD 104.3 ada. Sudah berbagi suka dan duka, kelahiran dua anak-anakku yang cantik, istriku terkena kaner, sakit punggungku, aku pindah rumah," ujarnya sebelum mengumumkan mengenai ibunya yang meninggal dunia karena COVID-19.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)