8 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Lukita Wardani - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 07:00 WIB
A women touch her face and smile with excitement Ilustrasi cara meniruskan pipi tembem. Foto: iStock
Jakarta -

Bagaiamana cara meniruskan pipi tembem? Salah satu penyebab pipi tembem adalah adanya lemak di area tersebut. Para pemilik pipi tembem pun melakukan berbagai cara agar tirus. Mulai dari melakukan treatment yang mahal di klinik kecantikan hingga berbagai cara alami. Untuk mempunyai pipi tirus agar mudah mendapatkan angle selfie kamu harus menghilangkan lemak di pipi.

Berikut 8 cara meniruskan pipi tembem secara alami. Cara berikut bisa dilakukan pria maupun wanita:

1. Mengurangi Lemak Tubuh Secara Keseluruhan

Menurunkan berat badan secara keseluruhan sangat berkontribusi pada wajah kamu supaya terlihat lebih tirus. Sebenarnya jika kamu memperhatikan orang yang berhasil menurunkan berat badan pasti pertama kali yang dikomentari adalah wajahnya yang mengecil atau tirus.

Oleh karena itu cara mengecilkan pipi temben adalah dengan menghilangkan lemak wajah. Cobalah mengubah pola hidup seperti olahraga setiap minggu dan mengatur pola makan kamu. Banyak orang yang cenderung lemaknya tersimpan di daerah leher, wajah dan rahang.

2. Tetap Terhidrasi

Penyebab pipi tembem salah satunya karena tubuh kamu menahan terlalu banyak cairan. Ada kemungkinan alasan untuk retensi air dan dehidrasi salah satunya. Tubuh kamu akan menyimpan air berlebih saat kamu merasa kurang minum. Cairan yang berlebih dapat memenuhi beberapa bagian tubuh termasuk wajah. Usahakan untuk minum setidaknya dua liter air sehari agar menjaga diri kamu tetap terhidrasi dengan baik.

3. Melakukan Latihan JAW Release atau Senam Wajah

Cara meniruskan pipi temben bisa dengan melakukan senam wajah atau JAW release. Senam wajah untuk mengecilkan pipi ini membantu meregangkan otot-otot di sekitar pipi, rahang dan bibir.

Lakukan senam wajah dengan berdiri atau duduk lurus dan gerakan rahang seperti sedang mengunyah sesuatu. Pastikan bibir kamu tertutup saat mencoba mengunyah dan tarik napas dalam, selanjutnya buka mulut secara lebar dengan lidah ditekan pada gigi bawah kamu, tahan selama lima detik sebelum tarik dan hembuskan napas. Lakukan gerakan ini sebanyak satu pengulangan.

Beautiful young caucasian woman doing face yoga poseSenam wajah, cara meniruskan pipi tembem. Foto: thinkstock

4. Lakukan The Blowing Air Exercise

Cara meniruskan pipi tembem berikutnya bisa dengan melakukan The Blowing Air Exercise. Latihan ini bekerja di hampir setiap leher dan otot wajah. The Blowing Air Exercise salaj satu latihan wajah terbaik untuk mengurangi pipi chubby dan double chin.

Melakukan gerakan ini akan meniruskan wajah kamu secara alami. Caranya, ambil kursi dan duduk dengan punggung lurus, lalu memiringkan kepala ke belakang sehingga kamu menghadap ke langit-langit. Langkah selanjutnya adalah menarik bibir kamu dan berusaha mengeluarkan udara, lakukan selama beberapa detik dengan rileks.

5. Olahraga dan Makan Sehat

Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak adalah dengan makan sehat dan berolahraga secara teratur. Wajah kamu akan menjadi lebih tirus saat kamu menurunkan berat badan. Banyak orang yang berhasil meniruskan wajah ketika berat badannya berhasil hilang beberapa kilogram. Jika kamu berkomitmen pada gaya hidup yang sehat dan aktif, pipi yang tembem itu akhirnya akan menjadi masa lalu.

6. Regangkan Otot Wajah

Gunakan tangan kamu untuk meregangkan otot wajah dan mengencangkannya. Kamu bisa melakukannya dengan menurunkan dagu hingga mendekati dada,lalu menarik kulit menjauh dari wajah. Cobalah mengatakan "Ah" setelah itu segera meregangkan wajah kamu dan pertahankan posisi statis untuk sementara waktu sebelum mengulangi prosesnya. Dianjurkan kamu melakukan peregangan tiga kali sehari. Setelah satu minggu kamu bisa melihat hasil dari aktivitas meniruskan pipi temben ini.

7. Kurangi Konsumsi Garam dan Gula

Makan-makanan yang kaya sodium dan gula akan menyebabkan retensi air. Ketika tubuh menahan air berlebih sebagian dari kamu akan mengembang termasuk bagian pipi. Kamu hanya membutuhkan sedikit natrium dan gula sehari jadi cobalah memotong makanan asin dan manis dari menu harian kamu.

8. Senyum Lebih Banyak

Cara meniruskan pipi tembem paling mudah dan alami adalah dengan lebih banyak senyum. Selain senyum itu ibadah, ternyata juga memberi kesempatan untuk melatih otot-otot wajah dan mengurangi lemak pipi. Senyum adalah cara meniruskan pipi tembem terbaik yang bisa kamu lakukan dan ringan. Kamu juga bisa mencerahkan hari semua orang.

Itulah delapan cara meniruskan pipi tembem secara alami. Selamat mencoba ya.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)