15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus

Virgina Maulita Putri - wolipop Rabu, 03 Jul 2019 19:03 WIB
15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus Foto: Koreaboo 15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus Foto: Koreaboo

Jakarta - Banyak wanita yang tidak suka memiliki pipi tembem karena takut terlihat gemuk. Berbagai cara pun dilakukan agar bisa mendapatkan pipi tirus dengan instan, termasuk dengan operasi plastik.

Tapi, tindakan medis seperti ini selain membutuhkan biaya banyak juga memiliki risiko jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Alternatif lainnya tentu menggunakan cara alami, walaupun harus menunggu lama untuk bisa melihat hasilnya.



Berikut adalah 15 cara alami mengecilkan pipi tembem agar wajah terlihat tirus yang bisa dicoba oleh pria dan wanita.

1. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah bisa dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot di wajah. Beberapa jenis senam wajah yang sering dilakukan antara lain dengan membuat ekspresi "bibir ikan", senyum sambil menjaga gigi tetap rapat selama beberapa detik, menggembungkan pipi, dan masih banyak lagi.

2. Minum Air Putih

Meminum 2 liter air putih tiap hari sangat baik untuk kesehatan dan membantu mengurangi lemak di wajah. Dengan minum air putih yang cukup bisa mengurangi retensi cairan di tubuh dan mencegah pipi terlihat tembem dan bengkak.


3. Batasi Konsumsi Alkohol

Minuman beralkohol memiliki kalori yang tinggi dan zat gizi yang rendah. Sehingga dengan mengurangi konsumsi alkohol, kalian bisa mengurangi asupan kalori dan menjaga berat badan serta membuat pipi terlihat lebih tirus.

4. Olahraga Kardio

Kadang, lemak yang ada di wajah terutama pipi kalian merupakan hasil dari lemak tubuh yang berlebih. Jadi cara terbaik untuk membuat pipi terlihat lebih kecil adalah dengan berolahraga rutin. Beberapa bentuk olahraga kardio yang biasa dilakukan antara lain lari, renang, dan bersepeda.

5. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat membuat level hormon kortisol di tubuh kalian meningkat. Hormon ini identik dengan efek samping yang merugikan termasuk berat badan bertambah. Jadi, usahakan tidur delapan jam sehari untuk membantu mengurangi lemak di bagian pipi.

6. Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat yang ada di makanan seperti kue kering, cracker dan pasta merupakan salah satu biang keladi berat badan kalian tidak kunjung turun. Ganti makanan seperti ini dengan biji-bijian yang dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan pipi.

7. Perhatikan Konsumsi Garam

Konsumsi garam berlebih bisa membuat badan dan pipi kalian terlihat lebih bengkak. Ini dikarenakan garam membuat badan kalian menyimpan lebih banyak air. Jadi, sebaiknya hindari makanan diolah seperti cemilan asin, daging olahan dan makanan ringan untuk mengurangi konsumsi garam.

15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus15 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Terlihat Tirus Foto: Thinkstock


8. Lebih Banyak Senyum

Senyum merupakan salah satu bentuk senam wajah yang bisa kalian lakukan untuk melatih otot wajah dan mengurangi lemak di pipi. Selain itu, lebih banyak senyum juga akan mencerahkan hari kalian dan orang-orang sekitar.

9. Memijat Wajah

Memijat wajah juga bisa dilakukan untuk mengurangi lemak pipi dan membuat wajah terlihat tirus secara permanen. Pijatan ini bisa merangsang sirkulasi darah, mengurangi timbunan limfatik dan mengurangi retensi cairan.



10. Hindari Tidur Siang

Karena tidur malam yang berkualitas penting untuk mengurangi berat badan dan lemak di pipi, sebaiknya hindari tidur siang agar tidak kesulitan tidur di malam hari.

11. Jangan Tidur Setelah Makan

Jangan langsung tidur jika baru selesai makan, karena bisa merangsang penimbunan lemak di pipi. Usahakan makan dua jam sebelum tidur.

12. Meniup Balon

Aktivitas sederhana ini juga bisa menguruskan pipi tembem karena otot pipi kalian dilatih untuk mengembang dan mengempis. Caranya hanya dengan meniup balon hingga mengembang dan diulang hingga 10 kali.

13. Samarkan dengan Makeup

Jika butuh hasil yang kilat, cara ini bisa dicoba. Apalagi saat ini sudah banyak produk makeup contouring yang bisa membuat wajah terlihat lebih tirud. Kalau bingung, tengok saja beragam tutorial kecantikan di YouTube.

14. Perhatikan Potongan Rambut

Kadang wajah terlihat tembem karena potongan rambut kalian yang tidak cocok dengan bentuk wajah. Jadi, coba riset dan cari potongan rambut yang cocok untuk wajah kalian agar pipi bisa terlihat lebih tirus dengan instan.

15. Atasi dengan Aksesoris

Beberapa artis Korea ada yang memilih menggunakan aksesoris yang tepat agar pipi mereka terlihat tirus dan kecil tanpa operasi. Beberapa aksesoris yang bisa kalian pakai antara lain statement earrings, aksesoris rambut seperti bando, kacamata hitam, dan bucket hat.

Simak Video "Fashion Show Victoria's Secret 2019 Resmi Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/eny)