Lagi di Rumah Aja, Yuk Konsumsi Jambu Biji Agar Kulit Lebih Cerah

Abu Ubaidillah - wolipop Kamis, 09 Apr 2020 14:16 WIB
Jus Jambu Foto: shutterstock
Jakarta -

Buah jambu biji merupakan buah yang kaya akan berbagai nutrisi luar biasa yang dapat membantu membuat kulit lebih cerah. Nah, buah jambu biji ini sangat cocok untuk menemani hari-hari di rumah aja.

Jambu biji merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah. Buahnya berbentuk oval dengan kulit hijau muda kekuningan dan daging buahnya berwarna merah muda serta biji dapat dimakan.

Selain untuk kecantikan, jambu biji juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga diyakini bisa menangkal berbagai virus seperti COVID-19. #DiRumahAja akan membuat kamu lebih terjaga dari sisi kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat Jambu Biji untuk Kecantikan

Dilansir dari My Hair Trip, berikut adalah beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah jambu biji untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit sehingga cocok dikonsumsi selama #DiRumahAja.


1. Meningkatkan Kecerahan Kulit

Jambu biji membantu meningkatkan kecerahan kulit. Jambu biji berperan meningkatkan kecerahan warna kulit, Anda bisa menyiapkan scrub jambu biji di rumah untuk mendapat khasiatnya.

Caranya adalah tumbuk daging jambu biji dengan kuning telur dan oleskan di wajah Anda, kemudian bilas setelah 20 menit menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur sekali atau dua kali dalam seminggu.

2. Perlindungan Dari Sinar UV

Jambu biji mengandung dua kali jumlah likopen lebih banyak dari tomat. Likopen merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan. Di dalam jambu biji, terdapat sekitar 2.9 gram likopen.

3. Menunda Proses Penuaan

Jambu biji merupakan sumber yang kaya vitamin A, B, dan C dan potasium yang merupakan antioksidan dan detoksifikasi yang baik. Jambu biji membantu melawan radikal bebas sehingga kulit Anda tetap cerah bercahaya dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus.

4. Toner Kulit Alami

Tingginya kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi dalam jambu biji membantu menjaga kulit Anda tetap kencang, segar, dan bebas kerut. Jambu biji efektif dalam meningkatkan tekstur kulit, mengencangkan kulit yang kendur dan menghidupkan kembali elastisitas kulit yang hilang.

5. Pengobatan Bintik Jerawat

Jika Anda menderita jerawat dan bintik gelap, Anda bisa mengambil beberapa daun jambu biji dan menggunakannya untuk membuat pasta yang halus. Bersihkan wajah Anda dan oleskan pada jerawat dan bintik-bintik gelap. Lakukan ini secara rutin untuk menyembuhkan jerawat Anda.


Itulah berbagai manfaat jambu biji untuk menjaga kecantikan kulit selama #DiRumahAja. Selain mengonsumsi buahnya atau membuat jus jambu biji sendiri, Anda juga bisa menyediakan jus jambu biji dari ABC sebagai stok untuk menemani kegiatan selama #DiRumahAja seperti belajar online atau bekerja dari rumah.

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, Jus ABC juga bantu jaga imunitas. #JusABCJagaImunitas karena jus ABC mengandung vitamin C yang tinggi dan memenuhi 100% angka kebutuhan gizi serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Jus jambu ABC dapat menjadi pilihan minuman praktis yang kaya nutrisi dan mengandung Vitamin C untuk temani hari-hari di rumah aja.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)