5 Gaya Hidup Sehat yang Dijalani Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal

Hestianingsih - wolipop Selasa, 18 Feb 2020 12:00 WIB
Ashraf Sinclair Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Ashraf Sinclair meninggal di usia 40 tahun.

Pria yang berprofesi sebagai aktor dan pengusaha ini diketahui menjalani gaya hidup sehat dengan rajin olahraga. Ini fakta-fakta Ashraf Sinclair dan gaya hidup sehatnya sebelum meninggal dunia.

1. Rutin Olahraga

[Gambas:Instagram]


Seperti dikutip dari detikhealth, Ashraf Sinclair mengatakan bahwa pola hidup sehat adalah sebuah kebiasaan, yang tidak bisa dilakukan hanya satu atau dua kali. Salah satu cara membiasakan diri hidup sehat adalah dengan rutin olahraga. Latihan kardio menjadi aktivitas fisik yang disukai ayah satu anak ini.

"Basicly kita dari posisi berdiri, tengkurep, terus lompat kita lakuin berulang-ulang, itu lebih ke kardio, pergerakannya ke seluruh badan and then itu favorit aku," kata Ashraf Sinclair beberapa waktu lalu.


2. Suka Olahraga CrossFit

[Gambas:Instagram]


CrossFit merupakan olahraga favorit Ashraf Sinclair. Hal itu ditunjukkannya dalam salah satu postingan di Instagram.

"Great to be back at the sport i love @crossfit. Come work out with me at @bengkelcrossfit_south #fitness #crossfit," tulis Ashraf Sinclair di caption foto.

CrossFit merupakan jenis olahraga kebugaran yang memadukan unsur ketahanan sekaligus kekuatan. Gerakan-gerakan yang dilakukan umumnya sederhana, menyerupai kegiatan sehari-hari. Namun cukup fungsional dan berintensitas tinggi.

Latihan yang dilakukan mulai dari angkat beban, mendorong, menarik, berjalan, mendayung dan berjongkok. Aktivitas latihan bisa menggunakan ban bekas atau kantong pasir, pull up memakai palang besi, hingga mengangkat bola batu berukuran besar.


3. Tetap Olahraga Saat Puasa

[Gambas:Instagram]


Pada postingan 14 Mei 2018, Ashraf Sinclair mengungkapkan kalau dia tetap berolahraga saat puasa. Pada caption foto, pria asal Malaysia ini menulis bahwa dia latihan silat selama 5 jam sehari untuk perannya di serial mini bertajuk 'Dosa'.

"Your body is just a tool, a machine, so whatever I feed it and get it to do will produce the results I want. You gotta #bemorehuman and maximize the potential of your machine body," tulisnya.

4. Asupan Gizi Seimbang

[Gambas:Instagram]


Ashraf Sinclair mengaku bebas menyantap berbagai macam makanan, asalkan porsinya tetap seimbang. Sehari-harinya ayah dari Noah Sinclair ini mengonsumsi daging, sayur, kacang-kacangan dan buah secukupnya.


5. Mengurangi Konsumsi Gula

[Gambas:Instagram]


Kebiasaan sehat lain yang dijalani Ashraf Sinclair sebelum meninggal adalah mengurangi konsumsi gula. Ia memperbanyak minum air putih. Jika ingin minum kopi atau teh, dia memilih tanpa tambahan gula.

"Jadi aku sudah mulai kurangin dan hilangin gula, air putih lebih banyak, teh tawar, kopi tawar juga, sirup masih tapi enggak terlalu manis biar ada rasa aja. Kita bisa sih makan apa aja cuma kalau lebih teliti dan lebih sadar jadi jadi tahu kita makan apa, makannya kapan itu akan meningkatkan kesehatan kita," papar Ashraf ketika diwawancara pada 2013.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)