Mengenal Olahraga Barre yang Bermanfaat Membentuk Otot

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 05:30 WIB
Barre intensity Class Olahraga Barre. Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Olahraga adalah salah satu cara yang cukup penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ada banyak macam olahraga yang bisa kamu lakukan, salah satu jenis olahraga yang kini sedang tren adalah Barre Intensity Class. Apa itu Barre Intensity Class?

"Barre Intensity Class basicnya adalah kelas barre. Barre itu adalah kelas yang menggabungkan antara pilates, balet, dan juga sedikit komponen yoga," kata Adit selaku pemilik Alder Fitness Boutique saat ditemui dalam acara Youvit di Alder Fitness Boutique, Jakarta Selatan pada Selasa (28/01/20).

Adit menjelaskan bahwa Barre Class ini sangat cocok untuk toning badan dan cukup populer di kalangan wanita. Sesuai dengan namanya, intensity melambangkan bahwa kelas olahraga ini juga banyak menggunakan gerakan-gerakan kardio dan dengan tempo yang cepat.

Mengenal Barre intensity ClassFoto: Vina Oktiani/Wolipop

"Keunggulan dari Barre Intensity Class ini yang pastinya dia lebih banyak komponen high intencity interval trainingnya," jelas Adit. Sehingga olahraga Barre ini akan membuatmu merasa jauh lebih lelah karena tempo cepat yang digunakannya.

Dan manfaat dari olahraga Barre Intensity Class ini sebenarnya sama seperti olahraga-olahraga lainnya, yaitu untuk membangun otot bokong, kaki, bahu, dan lain-lain."Setelah kelas ini ekspetasinya pastinya akan berasa banget di otot-ototnya yang tadi ditargetin," kata Adit.

Mengenal Barre intensity ClassFoto: Vina Oktiani/Wolipop

Adit juga menjelaskan bahwa olahraga Barre Intensity Class ini lebih menargetkan otot-otot mana yang ingin dibentuk sehingga hal tersebut akan dijadikan fokus utama dari gerakan-gerakannya. Dengan dilatih secara berulang-ulang dan rutin maka otot-otot tersebut akan terbentuk sesuai dengan apa yang diinginkan.

Bagi pemula yang baru ingin mencoba jenis olahraga yang satu ini tidak perlu takut karena kamu bisa menyesuaikan gerakan-gerakannya dengan kemampuanmu. Adit menjelaskan, biasanya untuk pemula gerakannya akan lebih dipermudah.

Mengenal Barre intensity ClassFoto: Vina Oktiani/Wolipop

"Biasanya kalau kelas Barre pastinya kan kita kasih tahu juga sama instrukturnya ini kita baru pertama kali. Biasanya di kelas pasti ada progres dan regres. Jadi tadi regres adalah gerakan-gerakan yang lebih mudah," jelas Adit.

Setelah mulai merasa terbiasa dan ahli barulah gerakan-gerakan olahraga akan lebih ditingkatkan. Biasanya olahraga Barre Intensity Class ini dilakukan setiap satu minggu sekali selama satu jam dan dikombinasikan dengan olahraga-olahraga lainnya agar seimbang.



Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)