Resolusi Tahun Baru Punya Berat Badan Ideal? Perhatikan Tipsnya

Akfa Nasrulhak - wolipop Rabu, 08 Jan 2020 09:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Memiliki tubuh langsing dan ideal adalah idaman semua orang. Namun untuk memiliki tubuh yang langsing dan ideal tentu saja membutuhkan proses dan usaha.

Agar diet tahun baru ini berjalan lancar, Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur memberikan beberapa langkah diet yang bisa diterapkan. Menurutnya, untuk mencapai dan mempertahankan berat badan ideal adalah dengan mengontrol kalori yang masuk dengan asupan makanan dan mengontrol kalori yang keluar dengan aktivitas fisik.

"Rata-rata pria memerlukan asupan sebanyak 2.500 kalori per harinya. Sedangkan wanita rata-rata membutuhkan asupan sebanyak 2.000 kalori per hari," ujar dr Muliaman kepada Wolipop baru-baru ini.


Untuk menurunkan berat badan, lanjut dr Muliaman, idealnya kamu hanya perlu mengurangi 500-1.000 kalori setiap hari. Sehingga, pria membutuhkan 1.500-2.000 kalori dan wanita membutuhkan 1.200-1.500 kalori per hari untuk menurunkan berat badan.

"Dengan pengurangan 500 kalori per hari, Anda dapat kehilangan 0,5-1 kg berat badan Anda per minggu," jelasnya.

Lebih lanjut dr Muliaman menyarankan soal pengaturan asupan kalori baik saat sarapan, makan siang dan malam hingga camilan yang perlu dikonsumsi.

"Pengaturannya adalah pagi sarapan 250 kcal, snack 100 kcal, makan siang 600-700 kcal dan snack sore 100 kcal dan makan malam 250 kcal," bebernya.

Menurut dr Muliaman, saat makan malam sebaiknya makan 2 jam sebelum tidur. Selain itu, usahakan makanan yang dikonsumsi untuk malan malam makanan berat.


Kamu bisa mengonsumsi makanan pengganti saat makan malam dengan meals repalcement seperti Slim&FIt dengan kandungan gizi yang lengkap dan seimbang untuk diet. Untuk sarapan, juga bisa mengkonsumsi susu Slim&Fit dengan 1 gelas karena kalori terkontrol 200 kcal bisa memberikan rasa kenyang lebih lama karena protein tinggi isomaltulosa, serat tinggi dan kalsium tinggi.

Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)