Lagi Liburan di Hotel? Hindari 3 Menu Sarapan Ini yang Bisa Bikin Diet Gagal

Hestianingsih - wolipop Senin, 30 Des 2019 06:35 WIB
Menu sarapan. Foto: iStock
Jakarta - Menginap di hotel apalagi bintang lima, pastinya akan mendapatkan menu sarapan yang sangat bervariasi. Namun kamu harus memperhatikan menu sarapanmu. Tidak semua menu sarapan baik untuk tubuh, terutama bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Beberapa jenis makanan yang tampaknya sehat, ternyata berpotensi mengandung kalori, gula, dan lemak yang tinggi. Apa saja makanan tersebut? Ini tiga menu sarapan di hotel yang bisa membuat diet kamu gagal, seperti yang dikutip dari She Knows.

1. Croissant

Lagi Liburan di Hotel? Hindari 3 Menu Sarapan Ini yang Bisa Bikin Diet GagalFoto: iStock

Mau tahu kenapa croissant terasa sangat lezat dan gurih? Karena jenis bakery yang satu ini banyak mengandung butter. Croissant dengan isian cokelat atau daging ayam mengandung 2 gram dan 7 gram lemak jenuh yang berasal dari margarin atau mentega.



2. Roti Panggang dan Telur

Lagi Liburan di Hotel? Hindari 3 Menu Sarapan Ini yang Bisa Bikin Diet GagalFoto: iStock

Roti dan telur sebenarnya pilihan paling ideal untuk sarapan. Tapi sebaiknya roti jangan dipanggang, apalagi diberi tambahan olesan mentega dan keju. Karena, roti yang dipanggang atau digoreng bisa meningkat kadar gulanya. Setangkup roti panggang isi telur, bisa mengandung 220 kalori serta lemak trans dan 11 gram gula. Sebaiknya sandingkan telur mata sapi dengan roti gandum, selada dan tomat.

3. Oatmeal Instan

Lagi Liburan di Hotel? Hindari 3 Menu Sarapan Ini yang Bisa Bikin Diet GagalFoto: Thinkstock

Oatmeal memang sangat baik untuk diet dan kesehatan, tapi kamu perlu perhatikan jenisnya. Sebaiknya pilih yang disajikan dengan cara dimasak terlebih dulu dibandingkan oatmeal instan. Membuat oatmeal instan memang lebih mudah dan cepat, karena hanya menambahkan air atau susu panas, diaduk, lalu siap dinikmati. Meskipun tidak mengandung lemak jenuh, oatmeal instan biasanya memiliki kadar gula tinggi. Kira-kira 11 gram gula dalam satu mangkuk penuh.



Ada beberapa alternatif sarapan sehat yang bisa disajikan dengan cepat. Mungkin memang ada bahan-bahan yang harus dibeli di supermarket khusus. Tapi jika kesehatan dan berat badan ideal yang Anda utamakan, mungkin memang perlu usaha lebih untuk membuatnya.

Misalnya saja, kamu bisa mencampurkan yoghurt tanpa rasa dengan beberapa butir anggur, stroberi serta potongan apel. Tambahkan satu sendok makan madu jika ingin rasa yang lebih manis. Yoghurt mengandung kalsium yang menguatkan tulang. Sementara buah-buahan mengandung karbohidrat, serat dan vitamin untuk mencukupi energi di pagi hari.



Simak Video "Demi Natal, Batman Rela Bergelantungan di Gedung Hotel! "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)