Survei: Kamu yang Suka Bubble Tea Cenderung Dicap Orang Lain Bodoh

Vina Oktiani - wolipop Senin, 25 Nov 2019 12:16 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Belakangan ini keberadaan minuman bubble tea atau boba tea menjadi sangat populer dan banyak diminati. Kamu mungkin salah satu penggemar minuman ini. Jika iya, bisa jadi kamu akan berpikir ulang sebelum membeli minuman ini setelah membaca hasil survei yang diadakan oleh sebuah stasiun televisi di Jepang. Seperti dikutip dari Sin Chew Daily, survei tersebut mengungkapkan meminum bubble tea bisa membuat seseorang dianggap bodoh. Mengapa demikian?

Penelitian tersebut dilakukan oleh sebuah program televisi yang ditayangkan TBS di Jepang. Riset yang melibatkan lebih dari 200 orang responden itu memaparkan selain dari tingkat kecerdasan, seseorang akan menilai orang lain melalui perkataan dan tindakannya.

Oleh karena itu survei pun dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi lima hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang bodoh. Setelah disurvei, 18 responden mengatakan bahwa hal yang paling sering dilakukan oleh orang bodoh adalah mengulangi kesalahan yang sama. Orang akan dicap bodoh saat mereka tidak memiliki kemampuan untuk belajar dari kesalahan yang sebelumnya. Misalnya, saat seseorang putus dari pasangannya karena pasangannya tersebut melakukan hal yang buruk tapi entah mengapa pada akhirnya mereka tetap kembali bersama.


Sementara 26 responden mengatakan orang bodoh adalah orang yang tidak memiliki kepekaan, yang tidak peduli dan tidak mengerti situasi serta perasaan orang lain. Seperti saat berada di bus atau kereta, seseorang berdiri di depan pintu yang jelas menghalangi orang lain untuk masuk dan keluar.


36 responden lainnya mengatakan bahwa terkadang orang pintar juga dapat terlihat bodoh saat orang tersebut berusaha menyangkal kesalahan mereka dan selalu merasa benar. Dan sebanyak 42 responden mengatakan bahwa seseorang bisa dianggap bodoh saat mereka tidak memiliki pendapatnya sendiri dan hanya selalu mengikuti tren yang ada. Contohnya, dengan selalu pergi berbelanja di mall dan meminum bubble tea. Selain itu, mematuhi tuntutan bos yang terlalu tinggi juga salah satu tanda dari orang bodoh. Bagaimana menurutmu?

Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabet Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)