Gaya Hidup Sehat Desainer Jenahara Nasution yang Inspiratif

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 20 Nov 2019 11:04 WIB
Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Desainer Jenahara Nasution kini dikenal bukan hanya karya-karyanya, tapi juga pola hidupnya yang sehat. Setahun belakangan ini Jenahara pun sering mengunggah beberapa cara melakukan olahraga yang benar di IGTV miliknya.

"Kadang orang tuh berpikir ya udah deh olahraga dulu, padahal yang benar menurut aku itu menjaga pola makannya dulu," kata Jenahara Nasution saat ditemui dalam acara Noore x Jenahara di Lapangan Bulutangkis GBK Arena, Jakarta pada Selasa (19/11/2019).

Menurut Ibu dari tiga orang anak itu, menjaga pola makan bukan berarti harus mengurangi konsumsi makanan, melainkan cukup dengan memilih makanan yang sehat. Jenahara sendiri saat ini sudah sangat mengurangi konsumsi gorengan dan karbohidrat dan lebih banyak mengonsumsi protein.

Setelah menjaga pola makan, kata desainer 34 tahun itu, barulah diikuti dengan olahraga. "Olahraga juga harus ada perencanaan ya menurut aku. Kenapa aku bilang kayak gitu karena kan di saat kita berolahraga itu stamina kita juga harus benar, harus fit. Kita juga harus siapin vitamin, harus tidur yang cukup, jadi memang ya jadikan itu sebagai kebiasaan," kata pemilik label busana JENAHARA itu.


Perancang busana putri Ida Royani itu mengaku rutin berolahraga tiga sampai empat kali seminggu. Selain itu juga untuk menunjang gaya hidup sehatnya, Jenahara lebih banyak meminum air putih dan mengonsumsi buah dan sayur, serta beristirahat yang cukup.

Setelah lebih giat menjalani gaya hidup sehat, desainer dengan pengikut Instagram sebanyak 372 ribu itu merasa dirinya menjadi lebih fit, lebih sehat, dan lebih bertenaga. Oleh sebab itu Jenahara ingin mengajak orang-orang lain juga turut mengikuti gaya hidup sehat seperti yang dirinya lakukan.


"Mulai aja dulu karena kadang tuh orang tuh tiap kali mau mulai kan susah ya. Jadi sambil memulai sambil juga dicoba ditata," tutup Jenahara.

Simak Video "Nikmati Sensasi Unik Spa dengan Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)