4 Cara Alami dan Mudah Memperbesar Payudara

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 20 Okt 2019 12:22 WIB
Foto: Istock Foto: Istock

Jakarta - Banyak wanita menginginkan payudara yang lebih besar. Tindakan operasi biasanya jadi pilihan untuk memperbesar payudara. Berdasarkan data dari American Society of Plastic Surgeons, pada 2015 di Amerika setidaknya ada 279,000 tindakan operasi pembesaran payudara. Jika kamu juga mulai berpikir untuk memperbesar payudara dengan operasi, maka sebaiknya kamu mempertimbangkannya kembali sebelum memutuskannya.

Melakukan cara alami untuk memperbesar payudara dapat mengurangi risiko komplikasi yang bisa diakibatkan dari operasi. Beberapa operasi jika tidak dilakukan oleh ahlinya, dapat mengakibatkan komplikasi yang sangat serius. Selain itu juga mengingat harga operasi payudara yang mahal, cara alami memperbesar payudara bisa jadi pilihan. Seperti dikutip dari 1 Breast Activities, berikut ini empat cara alami untuk memperbesar payudara.

1. Pemilihan Makanan

Kacang-kacanganKacang-kacangan Foto: Thinkstock

Beberapa makanan dapat mempengaruhi hormon pada tubuh. Peneliti dari 1 Breast Activities merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan untuk mengurangi hormon testosterone dan meningkatkan produksi hormon esterogen.

Seperti dikutip dari Times of India, kamu bisa mengonsumsi susu untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara karena susu kaya akan kandungan esterogen. Selain itu, mengonsumsi kacang-kacangan, kedelai, dan sayuran berdaun hijau juga dapat menjadi cara alami untuk memperbesar payudara..



2. Berolahraga

OlahragaOlahraga Foto: iStock

Untuk memperbesar payudara, kamu dapat melakukan olahraga dengan target untuk memperbesar otot dada, sepert push-up, wall press, memutarkan lengan, atau dengan olahraga-olahraga lain dengan menggunakan dumbel. Wall press adalah olahraga yang memang dikhususkan untuk wanita jika kamu merasa melakukan push up terlalu berat dan sulit.

3. Melakukan Pijat Payudara

Pijat payudaraPijat payudara Foto: iStock


Melakukan massage atau pijatan pada payudara dapat melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kandungan prolaktin yang juga dikenal sebagai hormon menyusui. Peneliti dari 1 Breast Actives merekomendasikan memijat payudara selama 10 menit di pagi hari dan 10 menit di malam hari. Teknik ini diyakini dapat memperbesar payudara.



4. Masker Lidah Buaya

Masker lidah buayaMasker lidah buaya Foto: Getty Images

Cara memperbesar payudara selanjutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki tekstur yang agak lengket dan memberikan sensasi dingin di kulit sehingga dikenal dapat merawat kecantikan kulit.

Kandungan alami pada lidah buaya mampu membantu kencangkan kulit wajah, termasuk payudara. Memperbesar payudara bisa dilakukan pemijatan dengan gel lidah buaya. Setelah pijat, biarkan gel lidah buaya meresap ke dalam kulit. Kalau perawatan ini dilakukan secara rutin, dapat mempercepat proses regenerasi sel-sel di payudara.



Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)