Diet Joaquin Phoenix Hingga Turun Bobot 23 Kg Demi Peran Joker

Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Okt 2019 09:45 WIB
Joaquin Phoenix. Foto: Tim P. Whitby/Getty Images for BFI Joaquin Phoenix. Foto: Tim P. Whitby/Getty Images for BFI

Jakarta - Joaquin Phoenix mendapat pujian karena penampilannya yang brilian di film 'Joker'. Bahkan banyak kalangan menilai kalau inilah kualitas akting terbaik yang pernah ditunjukkan Joaquin selama kariernya di perfilman.

Pencapaian Joaquin Phoenix di 'Joker' bukan tanpa usaha keras. Demi menghayati perannya, aktor 44 tahun ini rela diet ketat, menurunkan berat badan hingga tampak kurus kering.

Joaquin mengaku ia melakukan metode diet yang terbilang ekstrem untuk peran 'Joker'. Berat badannya pun berkurang hingga 23,5 kg hanya dalam beberapa bulan.


Selama menjalani diet, Joaquin dipandu seorang dokter gizi, untuk memastikan kondisi fisiknya tetap aman dan sehat meskipun pola makannya berubah secara drastis. Ia mengaku tidak membiarkan dirinya kelaparan. Hanya asupan kalori saja yang dikurangi.
Diet Joaquin Phoenix Hingga Turun Bobot 23 Kg Demi Peran JokerFoto: Dok. Warner Bros

"Bukan diet yang cuma makan apel sehari. Tidak, aku juga makan selada dan kacang polong," ujarnya, seperti dikutip dari Daily Mail.

Joaquin mengatakan diet yang dijalaninya memang berat. Berbeda dari diet-diet yang pernah dia lakukan di film lainnya. Terlebih lagi, ada saja godaan untuk ngemil dan makan enak saat syuting, dan itu datang justru dari sutradara 'Joker' sendiri, Todd Phillips.

Dia mengatakan kalau Todd sering kali meninggalkan makanan yang dia suka tergeletak begitu saja di meja. Bagi Joaquin, hal itu membuat dietnya semakin terasa berat.
Diet Joaquin Phoenix Hingga Turun Bobot 23 Kg Demi Peran JokerFoto: Joker

"Todd makan pretzel yang sangat aku sukai. Dan dia menyimpan sebungkus makanan itu di kantornya! Itu sulit buatku," kata kekasih aktris Rooney Mara ini.


Di luar persiapannya menjadi Joker, Joaquin memang menjalani pola makan sehat. Tapi tetap saja junk food seperti pretzel dan keripik kentang sangat disukainya.

"Pola makanku sangat sehat. Aku tidak terlalu suka junk food. Tidak terlalu suka makanan olahan pabrik. Tapi aku masih bisa makan sebungkus keripik. Atau sandwich di Subway," ucapnya.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)