Model Sara Sampaio Alami Gangguan Mental Sering Mencabut Alis

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 10 Sep 2019 13:07 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Pada 2018 silam, model Victoria's Secret Sara Sampaio mengaku memiliki gangguan trichotillomania. Gangguan mental tersebut membuat seseorang memiliki dorongan yang kuat untuk menarik-menarik rambut. Dalam kasus Sara, dia tidak tahan untuk tidak mencabut alisnya.

Karena gangguan tersebut, ada bagian-bagian alis Sara yang jadi botak. Sara mengatakan bahwa jangan malu jika orang di luar sana juga mengalami trichotillomania.



"Aku mencoba mengatakan bahwa orang jangan malu tentang itu," ungkapnya dalam acara Venice Film Festival, seperti dikutip Allure.

Menurut Sara, masing-masing orang memiliki gangguan trichotillomania yang berbeda-beda. Gangguan tersebut pun tidak hanya bisa dialami oleh wanita.

"Banyak pria memilih untuk mencabut janggut mereka. Kamu memilih sendiri rambut mana yang ingin dicabut," ujar model 28 tahun itu.



Sara menjelaskan agar jangan malu untuk terbuka jika seseorang memiliki gangguan kontrol impuls tersebut. "Aku rasa dengan kita membicarakan masalah kita, maka akan lebih muda mengatasinya. Hal itulah yang membuat aku sangat terbuka tentang itu." ucapnya.

Meski begitu, hingga hari ini Sara mengaku masih tidak bisa mengontrol dirinya untuk tidak mencabut rambut alisnya. Bahkan ada hari-hari di mana dia bisa mencabut alis secara 'brutal' hingga membuat alisnya jadi botak. Tapi setidaknya, Sara masih merasa bersyukur jika gangguan yang dialaminya di bagian alis karena masih bisa diatasi dengan produk makeup alis.

Simak Video "Model Tales Soares Meninggal Setelah Jatuh di Catwalk"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)