Tren Diet 22 Hari

Diet 22 Hari Beyonce Tak Berarti Berat Badan Bisa Turun Kurang dari Sebulan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Jul 2019 14:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Beyonce mempopulerkan Diet 22 Hari yang dijalaninya untuk kembali langsing setelah melahirkan dua anak kembarnya. Ia mengklaim, program diet yang dikembangkannya bersama pelatih fitnes pribadinya Marco Borges, sukses membuatnya turun berat badan hingga 19 kg di awal-awal periode diet.

Diet yang diberi nama 22 Days Nutrition Plan ini berbasis pada pola makan serba nabati atau dengan kata lain, veganism. Perencanaan nutrisi ciptaan Marco ini juga melarang keras konsumsi produk-produk olahan pabrik.

Angka '22' pada diet ini bukan bukan merujuk pada tubuh yang bisa jadi langsing hanya dalam 22 hari. Dalam blog-nya, Jay-Z, suami Beyonce yang juga mengikuti diet tersebut menjelaskan bahwa manusia perlu waktu 22 hari sampai jadi terbiasa pada perubahan suatu pola.


Diet 22 Hari Beyonce Tak Berarti Berat Badan Bisa Turun Kurang dari SebulanFoto: Istock

"Para psikolog bilang perlu waktu 21 hari untuk membuat atau mengubah suatu kebiasaan. Pada hari ke-22, kamu akan menemukan jalannya," tulis Jay-Z.

"Intinya berubah ke pilihan-pilihan yang lebih sehat," tambah Marco yang sudah menelurkan tiga buku tentang diet dan pengembangan diri, seperti dilansir Standard.

Marco juga menjelaskan bahwa pada dasarnya program 22 Day Nutrition Plan mengadaptasi pola makan vegan, yang tidak memasukkan bahan hewani seperti sapi, ayam dan ikan pada diet. Namun yang lebih ditekankan adalah tidak mengonsumsi produk olahan pabrik juga makanan siap saji.
Namun perlu digarisbawahi, diet vegan tidak dijalani Beyonce dan Jay-Z secara permanen. Beyonce diet vegan hanya di Hari Senin. Sementara di hari lainnya ia mencoba menambah sebanyak mungkin asupan sayuran namun masih mengonsumsi sangan sedikit bahan hewani.

"Diet berbasis tumbuhan ini sama sekali menghilangkan konsumsi semua makanan olahan pabrik yang tidak memberikan kita kebaikan apapun," pungkas Marco.

Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)