Rahasia Panjang Umur Doris Day, Pelantun Que Sera Sera yang Wafat di Usia 97

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 14 Mei 2019 13:30 WIB
Aktris legendaris Hollywood, Doris Day meninggal dunia di usia 97 tahun. Foto: Hulton Archive/Getty Images Aktris legendaris Hollywood, Doris Day meninggal dunia di usia 97 tahun. Foto: Hulton Archive/Getty Images

Jakarta - Penyanyi dan aktris legendaris Hollywood Doris Day meninggal dunia dalam usia 97 tahun. Sebelum wafat, Doris pernah berbagi tips agar hidup panjang umur.

Doris Day yang mempopulerkan lagu Que Sera Sera melalui lantunan suaranya di film The Man Who Knew Too Much meninggal dunia karena sakit pneumonia. Pihak Doris Day Animal Foundation yang mengonfirmasi wafatnya sang legenda mengungkapkan penyakit tersebut diderita Doris baru-baru ini.

"Sebelumnya dia memiliki kondisi kesehatan yang sangat bagus untuk orang seusianya. Sampai baru-baru ini dia terkena pneumonia yang serius," demikian pernyataan mereka.



Doris pernah berbagi rahasia bagaimana dia menjaga kesehatannya hingga bisa panjang umur. Tips tersebut dibagikannya saat dia berulang tahun ke-92, dalam wawancara dengan Closer Weekly.

"Kalian harus selalu berpikir positif," kata bintang film Pillow Talk, That Touch of Mink dan Send Me No Flowers itu.

Doris Day.Doris Day. Foto: Dok. Ist


Menurut Doris, dalam menjalani hidup juga sebaiknya jangan terlalu sering menyimpan kekhawatiran. Rasa khawatir itu justru akan membuang waktu dan pikiran. "Apapun yang akan terjadi, pasti terjadi," ujarnya.

Selain berpikir positif, Doris mengatakan dirinya juga berusaha tetap aktif melakukan kegiatan fisik meskipun usianya sudah tak muda lagi. "Aku suka berjalan kaki dengan anjing-anjingku," ucap aktris yang dikenal sebagai ikon film tahun 50-an itu.

Doris Day terlahir dengan nama Doris Mary Ann Von Kappleholff pada April 1992. Doris awalnya ingin menjadi seorang penari. Namun mimpinya itu pupus saat dirinya mengalami patah kaki dalam sebuah kecelakaan mobil.

Doris pun meniti karier sebagai penyanyi di usia 15. Dan memulai debutnya di dunia film pada usia 26 melalui layar lebar berjudul Romance on the High Seas.



(eny/eny)