Disangka Jerawat di Hidung, Wanita Ini Ternyata Mengidap Kanker Kulit

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 10 Mei 2019 16:13 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Lauren Huntriss wanita 31 tahun menyangka bahwa benjolan di hidungnya hanyalah jerawat biasa. Dia tak menyangka bahwa bagian menganggu yang ada di hidungnya ternyata kanker kulit.

Bintang reality show 'Married At First Sight' itu menceritakan pengalaman mengerikan yang dialaminya di 2015. "Aku tetap memencet dan memencetnya, tapi tidak hilang. Beberapa bulan setelahnya, aku sadar benjolah tersebut sedikit lebih besar dan mirip seperti biji rempah," ujar Lauren di Instagramnya.



Lauren kemudian ke dokter kulit untuk melakukan biopsi apa yang terjadi sebenarnya dengan 'jerawat' yang ada di hidungnya. Dan dia sangat terkejut ketika dokter mendiagnosanya sebagai kanker kulit.

Disangka Jerawat di Hidung, Wanita Ini Ternyata Mengidap Kanker KulitFoto: Instagram


"Aku diberitahu agar benjolan tersebut harus segera dihilangkan sebelum menjadi ganas," kenangnya.

Meski kanker tersebut terlihat kecil di hidungnya, tapi ternyara sudah menyebar luas di bawah kulitnya. Lauren pun melakukan operasi pengangkatan kanker.

Dia mengaku momen tersebut menjadi pengalaman yang paling mengerikan. Lauren bersyukur dia tidak kehilangan hidungnya atau hal parah lainnya.



Untungnya operasi berjalan lancar dan dia tidak mengalami komplikasi kesehatan. Kisah ini ia bagikan sebagai pelajaran bagi para followersnya agar lebih perhatian dengan kondisi kesehatan, hal sekecil apapun sebaiknya segera dicek.

"Jangam ambil risiko, jangan menunggu atau akan menjadi sangat telat," pesannya.

(kik/kik)