Selain Atur Pola Makan, Lakukan Ini Jika Ingin Hidup Sehat

Tia Reisha - wolipop Rabu, 27 Feb 2019 11:38 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Pola hidup sehat atau healthy lifestyle mulai banyak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena memberi berbagai manfaat untuk tubuh. Namun menerapkan pola hidup sehat tidaklah mudah.

Penyebabnya banyak orang yang mengabaikan hal-hal penting, seperti malas berolahraga dan mengonsumsi buah serta sayur. Data Riskesdas tahun 2018 menunjukkan 33,5% penduduk Indonesia kurang olahraga. Bahkan 95% masyarakat Indonesia masih kurang mengonsumsi buah dan sayur.


Untuk mendukung dua hal tersebut, ada satu cara yang bisa mendukung seseorang sukses menjalani pola hidup sehat. Caranya adalah dengan memilih perabotan atau peralatan rumah tangga yang tepat.

Sebelum mengolah menu sehat, pastikan peralatan rumah tangga yang digunakan tepat. Misalnya pilih kulkas yang bisa menjaga kesegaran dan nutrisi bahan makanan.

Dilansir dari Fox News, menyimpan bahan makanan di kulkas dengan tepat bisa membuat kualitas tetap segar bahkan mencegah pertumbuhan bakteri.

"Khusus untuk buah dan sayur, perlu cara khusus untuk menyimpannya. Sayur dan buah menghasilkan gas etilen, suatu senyawa yang bisa mempercepat proses pembusukan. Beberapa makanan seperti apel, tomat, kentang, pisang dan beberapa buah lainnya bisa hasilkan etilena yang lebih cepat," seperti dikutip dari Fox News, Rabu (27/2/2019).

Pilih juga blender dengan fitur canggih yang bisa menjaga hingga menghasilkan lebih banyak kandungan vitamin dan nutrisi.

Bahkan pemilihan mesin cuci yang tepat bisa mengantarkan seseorang sukses menerapkan pola hidup sehat. Mesin cuci yang mendukung efisiensi waktu membuat pemiliknya memiliki waktu luang yang lebih banyak. Waktu luang ini bisa digunakan untuk relaksasi maupun olahraga.


Selain mengatur menu makan, lingkungan juga sangat mendukung keberhasilan dalam menerapkan pola hidup sehat. Faktanya, peralatan rumah tangga yang bisa diandalkan tentu dapat meringankan rutinitas harian.

Mulai terapkan pola hidup sehat dengan memilih peralatan rumah tangga tepat seperti peralatan rumah tangga dari Eropa yang memiliki keunggulan dalam ketahanan produk dan efesiensi pengerjaan.

(ega/eny)