Penampilan Dian Pelangi Turun 12 Kg, Ini Cara Dietnya

Silmia Putri - wolipop Kamis, 13 Des 2018 08:13 WIB
Foto: dok. Instagram (@dianpelangi) Foto: dok. Instagram (@dianpelangi)

Jakarta - Berat badan jadi sesuatu yang sensitif bagi setiap perempuan. Tubuh yang memiliki berat berlebih juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Memiliki bentuk badan proporsional tak hanya soal penampilan, tapi juga kesehatan.

Hal ini yang dirasakan oleh Dian Pelangi, desainer busana muslim populer Tanah Air. Tiga tahun terakhir Dian merasa pola makannya tidak terkontrol. Tubuh yang terasa berat memengaruhi gerakannya ketika salat. Untuk itu Dian memantapkan diri untuk melakukan diet.


"Bulan Agustus kemarin aku masih berat banget, pokoknya aku sampai naik 12 kg. Terus akhirnya aku ketemu trainer yang melatih aku di rumah. Jadi aku olahraga seminggu tiga kali, dan makan diatur juga pakai catering diet," ungkap Dian Pelangi kepada Wolipop di sela acara Pelangi Asmara Gathering, Rabu (12/12/2018) di Kokonut & Curtains Jakarta Pusat.

Dian Pelangi Turun 12 Kg, Ini Cara Dietnya Foto: dok. Instagram (@dianpelangi)


Olahraga yang Dian jalani diawasi langsung oleh sang trainer. Dian banyak melakukan olahraga cardio seperti lari, skipping, dan bersepeda. Meskipun Dian mengaku tidak terlalu suka olahraga cardio, tapi ia menjalani program yang diberikan oleh sang trainer dengan sebaik mungkin.

"Aku digeber banget olahraganya, disiksa banget. Jadi trainer aku selalu bilang 'ayo bisa-bisa'. Tapi, ketika bangun tidur aku nimbang turunnya jauh, jadi semangat lagi," terang Dian.

Untuk makanan, Dian menjalani diet keto. Ia tidak memakan karbohidrat sama sekali, dan mengganti sumber tenaganya dari lemak. Jadwal makan hanya dua kali sehari, yaitu makan siang dan makan malam paling telat jam tujuh malam.

"Pagi aku bangun, skip sarapan langsung makan siang jam 12. Terus sore aku ada snack, lanjut makan malam paling telat jam tujuh malam. Aku juga banyakin air putih," ungkap desainer yang telah melenggang di Paris Fashion Week dan New York Fashion Week ini.



Namun, sesekali Dian melakukan 'cheating'. Meski dalam diet ketonia tidak boleh memakan karbohidrat, tapi ia tetap mencicipi makanan yang ia sukai seperti pempek. Tentunya dalam porsi yang sedikit. Gantinya, ia harus berolahraga untuk kembali menstabilkan berat badannya.

Dengan melakukan gaya hidup sehat itu, Dian bisa menurunkan berat badan 12 kg dalam tiga bulan. Ia mengaku sangat senang dengan hasil jerih parahnga. Aktivitas lebih ringan, foto OOTD pun lebih cepat dapat look yang bagus. Namun, ia masih menargetkan untuk turun tiga kilo lagi.



Tonton juga 'Rahasia Sukses Ricky Cuaca Turunkan Berat Badan hingga 38 Kg':

[Gambas:Video 20detik]

Penampilan Dian Pelangi Turun 12 Kg, Ini Cara Dietnya

(sil/kik)