Gara-gara Pembalut Tampon, Model Cantik Ini Akan Lumpuh Tanpa Dua Kaki

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 22 Des 2017 09:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Model asal California, Lauren Wasser dikenal karena salah satu kakinya yang harus diamputasi. Ia harus merelakan salah satu kakinya karena pemakaian tampon.

Ya, hati-hati jika pakai tampon atau pembalut terlalu lama. Seperti kisah Lauren yang memakai tampon terlalu lama sehingga ia mengalami infeksi bakteri atau nama medisnya toxic shock syndrome.

Infeksinya itu menyebabkan luka pada jaringan-jaringan di tubuhnya hingga kaki kanannya harus diamputasi. Kejadian memilukan ini terjadi pada 2012. Lauren pun berusaha move on dari nasib hidupnya yang menyedihkan ini.

Namun, ia harus mengalami kesedihan lagi karena infeksi bakteri masih menggerogoti tubuhnya. Lauren pun akan kehilangan kaki satunya. Kaki kirinya mengalami luka yang serius.

"Kaki kiriku ada borok, tidak punya tumit dan tidak ada kuku. Sakitnya sangat menyiksa," katanya kepada Instyle.

Gara-gara Pembalut Tampon, Model Cantik Ini Akan Lumpuh Tanpa Dua KakiFoto: Getty Images
Lauren kini berjuang untuk meminta instutut kesehatan di Amerika Serikat untuk melakukan penelitian lagi tentang keamanan produk feminin wanita seperti tampon atau pembalut.

Lauren mengatakan toxic shock syndrome awalnya terasa sepertisl sakit flu. Badan meriang, namun lama-lama panas tubuh semakin meningkat. Saat Lauren sampai di rumah sakit, panasnya sudah mencapai 41 derajat celcius

"Aku panas 41 derajat, gagal ginjal dan serangan jantung," kata Lauren.

Lauren mengingat saat itu kondisinya kritis hingga beberapa pihak mengatakan pada ibuku untuk menyiapkan pemakaman. Saat itu nyawa Lauren hampir tak tertolong.

Setelah melalui berbagai tranfusi darah dan amputasi kaki kanannya, nyawa wanita 29 tahun itu bisa diselematkan. "Aku tidak tahu harus berbuat apa selain mencoba dan menjadi kuat," katanya lagi.

Meski kondisinya berbeda dari yang lain, namun Lauren dianggap unik. Ia pun berhasil menjadi model dengan satu kaki dan kerap berjalan di sejumlah fashion show.
(kik/ami)