Diet Detoks Bella Hadid agar Tetap Langsing Dikritik Pakar Nutrisi

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 27 Mei 2017 11:11 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Bella Hadid memiliki tubuh ramping nan seksi yang mungkin membuat banyak wanita lainnya iri. Tapi di balik tubuh indahnya itu, ternyata ada usaha keras yang dilakukan adik dari model Gigi Hadid ini.

Bella Hadid mengaku rajin melakukan detoks agar keindahan tubuhnya tetap terjaga. Tiap pagi model 20 tahun ini punya rutinitas minum air lemon. Khasiat air lemon adalah meningkatkan fungsi hati agar tubuh lebih optimal mengeluarkan radikal bebas dari tubuh.

Mantan kekasih The Weeknd ini juga sangat peduli dengan gaya hidup sehat yang dijalaninya. Mengidap Lyme --penyakit yang membuat tubuhnya menjadi lemah dan kurus, Bella Hadid selalu terpacu untuk makan sehat yang membuat tubuhnya selalu terasa bugar setiap kali beraktivitas.

Diet Detoks Bella Hadid agar Tetap Langsing Dikritik Pakar NutrisiBella Hadid di Cannes. Foto: Dok. Getty Images

Bella Hadid juga mengaku rajin minum jus dan makan banyak sayuran. Mengonsumsi makanan yang kaya serat memang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mempertahankan bentuk serta berat badan ideal.

"Aku merasa lebih sehat ketika makan banyaksayuran hijau dan minum jus," tutur Bella kepada majalah Coveteur, seperti dikutip dari allure.

Namun ada kalanya model Victoria's Secret ini kalap makan makanan yang menurutnya tidak sehat sehingga harus melakukan detoks sebagai konsekuensinya.
Diet Detoks Bella Hadid agar Tetap Langsing Dikritik Pakar NutrisiBella Hadid di Cannes. Foto: Andreas Rentz/Getty Images

"Saat aku makan makanan tidaksehat selama beberapa waktu, aku perlu 'bersih-bersih' tiap Senin-Rabu agar bisa mengeluarkan semuanya dari tubuh dan detoksifikasi," ujar Bella lagi.

Diet detoks yang dijalani Bella Hadid rupanya dianggap kurang tepat oleh pakar nutrisi, jika memang tujuannya untuk mengeluarkan racun-racun tubuh. Nutritionist Keri Gans, R.D.N. menjelaskan bahwa organ manusia sudah memiliki fungsi-fungsi detoks dan bisa mengeluarkan 'sampah' dengan sendirinya. Itulah gunanya kita memiliki ginjal dan liver.

"Belum ada bukti ilmiah yang mengonfirmasi kalau tubuh perlu didetoks untuk mengeluarkan racun," kata Keri.
Diet Detoks Bella Hadid agar Tetap Langsing Dikritik Pakar NutrisiFoto: Getty Images

Ia juga tidak setuju dengan pernyataan Bella Hadid yang mengelompokkan makanan menjadi 'makanan jahat' atau 'makanan baik'. Menurutnya kata yang lebih tepat adalah 'makanan yang bisa membuat tubuh merasa lebih baik'.

"Kalau kamu merasa akhir-akhir ini tidak makan secara sehat, jangan sampai menyiksa diri sendiri. Perbaiki bukan dengan detoks pembersihan tapi pilihlah makanan yang lebih sehat. Tubuhmu akan berterima kasih," kata Keri yang menyarankan untuk konsumsi makanan kaya serat, tinggi nutrisi dan rendah gula serta garam. (hst/hst)