Wanda Hamidah 'Manfaatkan' Anak untuk Latih Gerakan Baru Acroyoga

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 16 Mei 2017 19:42 WIB
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Aktris sekaligus politisi Wanda Hamidah rutin melakukan acroyoga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Tak jarang ia suka bereksperimen gerakan baru acroyoga dengan 'memanfaatkan' buah hatinya.

Acroyoga adalah perpaduan antara yoga dan akrobat dengan gerakan yang dilakukan oleh lebih dari satu orang. Maka ketika ingin mencoba gerakan baru di rumah, Wanda menjadikan anaknya sebagai eksperimen.

"Aku suka pakai anak-anakku untuk bereksperimen. Mereka senang banget aku angkat-angkat," ujar ibu tiga anak itu di sela peluncuran pameran foto 'Yoga Anchors All' di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).

Untuk yoga sendiri, Wanda sudah melakukannya sejak 15 tahun silam setelah terinspirasi oleh Madonna dan Gwyneth Paltrow.

"Waktu itu saya lihat di TV dan penasaran kok mereka bisa ya," kata Wanda.

Ia melihat yoga sebagai salah satu jenis latihan fisik yang unik sekaligus menantang karena membutuhkan proses panjang untuk menguasai satu gerakan. Baginya tantangan terbasar saat beryoga adalah berkompetisi dengan diri sendiri.

"Kita tidak berkompetisi dengan orang lain, tapi dengan diri sendiri karena kita harus melawan rasa takut dan ragu agar bisa melakukan gerakan yoga dengan sempurna," ujar Wanda.

Di samping itu, yoga menurut Wanda adalah olahraga yang paling aman selama tidak dilakukan dengan gegabah. Pernah suatu kali Wanda mengalami cedera pinggang karena sembarangan mempraktikan gerakan yoga.

"Aku cedera sampai dua minggu. Aku tetap yoga tapi dengan gerakan dasar saja," ujar istri Daniel Patrick Hadi Schuldt itu.
(dng/hst)