Sigi Wimala Merasakan Keuntungan Olahraga Saat Hamil

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 18 Okt 2016 15:44 WIB
Foto: Kiki Oktaviani Foto: Kiki Oktaviani

Jakarta -

Siapa bilang ibu hamil dilarang olahraga? Justru berolahraga baik untuk wanita hamil, asalkan memilih olahraga yang tepat. Seperti aktris Sigi Wimala yang merasakan keuntungan berolahraga ketika ia hamil anak keduanya.

Ibu dua anak itu mengaku sangat merasakan perbedaan ketika hamil berolahraga dan tidak berolahraga. Sigi mengaku ketika hamil anak pertama dia tidak berolahraga dan saat melahirkan mengalami hambatan.

"Hamil pertama berasa banget. Malas ngapa-ngapain, badan makin lama makin berasa berat dan berpengaruh saat melahirkan," kata Sigi di acara Kerastase di DBS Bank Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Berkaca dari pengalaman pertamanya, ketika hamil anak kedua, wanita yang baru melahirkan enam bulan lalu itu memilih untuk menyibukkan diri dengan latihan pilates. Dengan rutin pilates dan gym, bintang film 'Rumah Dara' itu merasa lebih mudah saat melahirkan.

"Manfaat olahraga jadi happy dan lebih segar untuk beraktivitas. Melahirkan juga lebih mudah karena sudah tahu pernapasannya. Aku melahirkan cuma dua jam. Karena fisiknya sudah kuat. Beda sama yang pertama ngelahirin sakit dan lama banget," ungkap Sigi.

Selama hamil anak kedua, Sigi bahkan melakukan olahraga setiap hari. Seminggu menjelang melahirkan pun, kakak dari Agni Pratistha itu masih melakukan latihan pilates.

Meski mencintai olahraga, tapi Sigi memperingatkan agar memilih jenis olahraga. Sebab tak semua olahraga sesuai untuk ibu hamil.

"Aku menghindari lari karena bisa berbahaya dan cedera kaki karena membawa beban yang terlalu berat," kata Sigi.



(kik/asf)