Rahasia Sukses Seo Hyun 'SNSD' Hingga Park Bom '2NE1' Turunkan Berat Badan

Intan Kemala Sari - wolipop Selasa, 12 Jul 2016 08:11 WIB
Foto: SM Entertainment Foto: SM Entertainment

Jakarta - Para selebriti Korea Selatan dikenal memiliki tubuh yang sehat dan proporsional demi menunjang penampilan mereka di atas panggung .Tak jarang mereka melakukan diet atau menyantap pola makan sehat hingga sukses menurunkan berat badannya dan mencapai angka yang ideal. Para selebriti Korea Selatan dikenal memiliki tubuh yang sehat dan proporsional demi menunjang penampilan mereka di atas panggung .

1. Seo Hyun 'SNSD'


Seperti dilansir dari Korea Boo, personel termuda dari grup SNSD ini gemar mengonsumsi ubi sebagai makanan favoritnya. Ubi memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan karena jumlah kalorinya yang sangat sedikit. Selain itu ubi juga kaya akan kandungan vitamin E yang membantu untuk melancarkan peredaran darah.

2. Dasom 'Sistar'

Pada suatu acara bincang-bincang di sebuah televisi, Dasom mengatakan bahwa dirinya melakukan 'one food diet' dengan mengonsumsi timun sebagai menu makan pagi, siang, dan malam. Hasilnya, ia berhasil memangkas 10 kg bobot tubuhnya hanya dalam waktu tiga minggu. Timun yang rendah kalori ini mengandung banyak air dan kalsium sehingga racun-racun di dalam tubuh bisa terbuang secara otomatis.

3. IU

Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini tidak pernah memiliki masalah pada berat badannya. Namun ia memutuskan untuk melakukan diet agar tubuhnya lebih sehat dengan mengonsumsi apel. Buah ini kaya serat sekaligus rendah kalori sehingga IU menyantap apel setelah mengonsumsi makanan agar tubuhnya mendapat kandungan nutrisi lebih.

4. Ji Young

Mantan personel 'KARA' ini pernah ditanya tentang pola diet yang dilakukannya kemudian membeberkan bahwa ia mengonsumsi dada ayam tanpa kulit sebagai makanan utamanya. Dada ayam mengandung protein yang tinggi serta rendah lemak sehingga menu dietnya adalah mengonsumsi satu hingga dua dada ayam setiap makanan ditambah dengan sayur dan buah-buahan.

5. Park Boram

Penyanyi yang dulunya bertubuh gemuk ini menjalani diet ketat dengan menyantap tomat sebagai makanan utamanya untuk menurunkan berat badannya secepat mungkin. Hal tersebut memang terdengar cukup ekstrem, namun tomat adalah salah satu makanan yang sangat cepat dicerna tubuh dan bagus untuk sistem pencernaan.

6. Park Bom '2NE1'

Semangka menjadi makanan favorit wanita 32 tahun ini dalam menurunkan berat badan serta menjaga tubuhnya agar tetap ideal. Buah yang 90 persen mengandung air ini juga bisa menekan nafsu makan sekaligus memberikan nutrisi esensial yang diperlukan tubuh. (int/ays)