Ritual Kesehatan Cameron Diaz Setiap Pagi yang Bisa Diikuti Semua Orang

Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Apr 2016 10:36 WIB
Foto: Stuart C. Wilson/Getty Images Foto: Stuart C. Wilson/Getty Images

Jakarta - Kebanyakan selebriti memiliki ritual kesehatan yang unik. Mulai dari minum butter seperti Kourtney Kardashian hingga Gwyneth Paltrow yang mengaku sehat berkat sengatan lebah. Tapi Cameron Diaz, justru memiliki tips sehat yang sangat simpel.

Dalam buku terbarunya 'The Body Book', aktris berusia 43 tahun ini mengungkapkan bahwa kuncinya untuk hidup sehat adalah bangun pagi dan minum sebotol air putih. Istri rocker Benji Madden ini mengklaim kalau air putih membuat tubuhnya segar dengan seketika

"Setelah minum air saya langsung merasakannya. Seperti dari tanaman kering menjadi tanaman yang segar kembali karena siraman air hujan," ujar bintang film 'Charlie's Angels' ini seperti dikutip dari Women's Health.

Baca Juga: 30 Gaya Menggemaskan Fashionista Cilik Dunia

Terkesan simpel, tapi ritual kesehatan yang dilakukan Cameron setiap pagi ini memang penting bagi tubuh. Pakar kesehatan Heather Bauer, R.D., menjelaskan, "Air sangat krusial dalam penurunan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan tapi kebanyakan orang menjadikan kopi sebagai minuman pertamanya."

Seperti pakar kesehatan lainnya, Heather menganjurkan untuk minum air putih minimal delapan gelas per hari. Ia juga merekomendasikan untuk minum lebih banyak saat makan siang ketimbang waktu-waktu lainnya.

Salah satu manfaat minum air putih adalah menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan dan membantu mengeluarkan kelebihan sodium yang diserap tubuh dari makanan mengandung garam. Jadi ketika Anda minum sedikitnya dua gelas air putih pada pagi hari dan 3-4 gelas di siang hari maka proses pengeluaran sodium lewat urin bisa berjalan lebih lancar.

Heather juga menyarankan sebaiknya pilih air putih atau air mineral biasa. Hindari air putih bersoda (biasa disebut sparkling water) atau yang telah diberi tambahan rasa buah karena mengandung bahan lain yang kemungkinan bisa menyebabkan kembung. (hst/hst)