5 Diet ala Selebriti yang Tidak Boleh Ditiru

Hestianingsih - wolipop Rabu, 17 Feb 2016 12:36 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Selebriti memiliki cara-cara tersendiri untuk tampil dengan tubuh seksi nan ramping. Entah itu untuk keperluan acara maupun tuntutan perannya di film. Tidak jarang diet yang mereka jalani bisa berbahaya bagi kesehatan dan sebaiknya tidak perlu diikuti. Seperti yang dilakukan tujuh selebriti ini, mulai dari Beyonce hingga Megan Fox.

1. Adriana Lima

Adriana mengaku kepada Telegraph bahwa sembilan hari sebelum tampil di fashion show Victoria's Secret, ia menghindari konsumsi makanan padat dan menggantinya dengan protein shake. Minuman tinggi protein itu terdiri dari bubuk telur, berbagai vitamin dan suplemen. Lalu 12 jam sebelum show model berusia 34 tahun ini tidak akan minum cairan apa pun. Diet ini tentu saja tidak disarankan untuk diikuti, bahkan Adriana menjalaninya hanya untuk keperluan profesional saja.

2. Beyonce

Untuk mendalami perannya sebagai Deena di film 'Dreamgirls', Beyonce menjalani diet yang disebutnya 'master cleanse'. Selama 14 hari penyanyi berusia 34 tahun ini minum campuran lemon, cabai merah dan sirup maple agar berat badannya bisa turun 9 kg. Untungnya Beyonce hanya menjalaninya untuk keperluan akting, ia pun mengaku diet tersebut membuat emosinya labil.

Baca Juga: 50 Tas dan Sepatu Favorit Selebriti

3. Anne Hathaway

Anne hanya makan dua keping pasta oatmeal kering setiap hari, demi perannya sebagai Fantine di film 'Les Miserables'. Alhasil, tubuh Anne pun kurus kering dan aktingnya membuat wanita 33 tahun ini diganjar piala Oscar. Namun mengingat kembali diet ekstrem yang dilakukannya, Anne mengatakan bahwa itu hal yang gila.

4. Snooki

Bintang reality TV 'Jersey Shore' ini menjalani diet cookie untuk melangsingkan tubuhnya. Setiap harinya Snooki hanya mengonsumsi enam keping cookies yang terbuat dari protein susu dan daging, plus satu kali makan malam 'normal'.

5. Megan Fox

Megan mengaku tubuh langsingnya didapat dari rajin minum cuka apel, sebagai bagian dari diet detoks. Namun para pakar tidak ada yang mengakui bahwa minum cuka apel bisa melangsingkan. Sejauh ini belum ada penelitian ilmiah yang menunjukkan kalau cuka apel bisa membantu penurunan berat badan. Tapi bisa berbeda soal jika cuka apel dijadikan dressing untuk salad sayuran, karena sayuran mengandung serat tinggi dan berbagai mineral yang menyehatkan tubuh. (hst/hst)