Punya Masalah Pencernaan, Kylie Jenner Kini Pilih Diet Sehat

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Jul 2015 10:37 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta - Kylie Jenner sempat mengalami kenaikan berat badan sekitar 2-3 bulan lalu. Ternyata penyebab berat badannya naik karena kondisi tubuhnya yang mengalami intoleransi laktosa.

Bintang reality TV 'Keeping Up With the Kardashians' itu mengatakan, dirinya didiagnosa intoleransi laktosa dan sejak mengetahui kondisi tersebut, Kylie kini berusaha menjaga pola makannya.

Intoleransi laktosa adalah kondisi di mana tubuh tidak bisa memproduksi laktase, enzim yang diperlukan untuk mencerna laktosa --gula alami yang terdapat pada susu. Tanpa laktase, maka laktosa tidak dapat dicerna dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Baca Juga: 50 Inspirasi Baju Lebaran 2015

"Aku berolahraga dan makan jauh lebih baik. Aku tidak menyadari kalau aku intoleransi laktosa. Aku baru tahu tahun ini. Dan aku sangat menyukai keju, segala (produk susu olahan) jadi aku kesal, tapi, tidak tahu ya, saat itu memang aku makannya tidak sehat," ujar Kylie seperti dikutip dari Female First.

Wanita berusia 17 tahun itu juga kini rajin berolahraga, tapi bukan untuk alasan menurunkan berat badan. Aktivitas fisik yang dilakukannya lebih untuk tujuan kesehatan. Diet sehat dan rajin olahraga sebenarnya bukan menjadi kebiasaan Kylie, namun kini ia ingin menjalani hidup yang lebih sehat.

"(Sebelumnya) aku tidak peduli dengan diet atau apapun. Tapi sekarang, akhir bulan ini, aku mulai menjalaninya tapi hanya untuk alasan kesehatan," pungkasnya. 

(hst/hst)