ADVERTISEMENT

5 Cara Mengukur Lingkar Dada Wanita Agar Tak Salah Ukuran Saat Beli Baju

Arina Yulistara - wolipop Senin, 19 Des 2022 09:13 WIB
Cara Mengukur Lingkar Dada Wanita Cara ukur lingkar dada. Foto: Getty Images/iStockphoto/mheim3011
Jakarta -

Sering merasa bagian dada terlalu ketat atau longgar saat beli baju? Agar tak salah ukuran, yuk memahami cara mengukur lingkar dada wanita yang tepat.

Saat membeli pakaian, kamu perlu mengukur lingkar dada terlebih dahulu. Mengapa itu penting? Tentu agar kamu mendapatkan baju yang sesuai dan nyaman saat dikenakan.

Cara mengukur lingkar dada yang tepat juga bisa membantumu saat sedang belanja online. Ini mengurangi risiko baju yang datang kesempitan atau kebesaran ketika digunakan.

Bagi pria, melakukan pengukuran sendiri berarti memperhatikan beberapa bidang utama. Sementara bagi wanita sedikit rumit karena ada bagian payudara yang perlu diperhatikan.

Berikut cara mengukur lingkar dada wanita agar tidak salah ukuran saat membeli busana, terutama jika sering belanja online.

Cara Mengukur Lingkar Dada WanitaCara Mengukur Lingkar Dada Wanita Foto: Getty Images/iStockphoto/JackF

1. Siapkan pita pengukur

Siapkan pita pengukur yang lemas, buku catatan, serta pensil. Hindari memilih pita pengukur yang tidak lentur karena akan sulit dikondisikan dengan tubuhmu. Kamu bisa mengukur lingkar dada di depan cermin.

2. Lepas baju

Cara mengukur lingkar dada selanjutnya dengan melepas atasan tapi masih memakai bra. Mengapa perlu memakai bra?

Saat menggunakan busana nanti kamu akan tetap memakainya. Untuk itu, kamu perlu mengenakan bra di bawah pakaian yang akan diukur.

Berbeda saat kamu ingin membeli bra saat belanja online maka bisa melepas bra saat mengukur lingkar dada.

3. Lingkarkan pita di bawah payudara

Tempatkan pita pengukur tepat di bawah payudara, pastikan itu rata dan nyaman. Ini memberikan ukuran untuk nomor band atau pengait dada jika kamu berencana membeli bra.

4. Lingkarkan pita di atas payudara

Lingkarkan pita di atas payudaramu setinggi puting. Ini akan menjadi ukuran payudara atau lingkar dada saat membeli busana.

Bila mencari ukuran cup bra maka bisa mengurangi ukuran payudara dan ukuran band-nya. Jika selisih di bawah 1 inch atau 1 cm maka ukuran cup payudaramu adalah A. Untuk setiap kenaikan selisih 1 inch maka naik satu ukuran cup.

5. Pastikan pita pengukur tidak kendor atau terpelintir

Coba lihat ke cermin saat mengukur lingkar dada. Pastikan pita pengukur tidak terpelintir atau kendor di bagian belakang.

Sudahkah kamu mencoba cara mengukur lingkar dada sendiri di rumah?



Simak Video "Gen Halilintar Masuk Nominasi Nickelodeon Kids Choice Awards 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)