ADVERTISEMENT

Pilih Hijab untuk Outfit ke Kantor? Perhatikan 5 Hal Ini

Erika Dyah - wolipop Minggu, 28 Agu 2022 18:34 WIB
Ilustrasi Outfit Hijab Foto: Shutterstock
Jakarta -

Hijab kini tak lagi jadi penghalang bagi perempuan untuk berkarier. Bahkan outfit hijab ke kantor kini menjadi sebuah style tersendiri yang terus berkembang dan diminati dengan padu padan trendinya.

Bagi wanita berhijab, pemilihan bentuk hijab akan sangat berpengaruh terhadap penampilan. Oleh sebab itu, penting untuk memilih hijab yang pas agar serasi dengan outfit kantor wanita berhijab sehingga bisa tampil menawan. Dalam memilih hijab, tentunya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti ulasan yang dilansir dari Muslimgirl berikut ini.

1. Kesesuaian Model Hijab dengan Bentuk Wajah

Untuk membuat tampilan yang menawan, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengenali bentuk wajah agar bisa memilih model yang tepat. Apalagi jika kamu memiliki wajah yang chubby, dengan pemilihan hijab yang pas kamu bisa menyiasati pipi tembem. Caranya dengan menggunakan ciput atau menarik kedua sisi scarf/hijabmu lebih ke depan untuk menutupi pipi.

Sementara untuk kamu yang berwajah lebar, bisa hindari model hijab yang menumpuk atau melilit di leher karena akan memberi kesan penuh pada wajah.

2. Hindari Hijab dengan Corak Berlebihan

Cobalah bongkar lemarimu dan sortir koleksi scarf, jilbab, atau pashmina yang kamu punya. Pisahkan hijab polos dengan hijab bercorak ramai agar lebih mudah mengatur penggunaannya sebagai outfit kantor maupun outfit harian.

Meski menyukai warna-warna terang atau motif floral-hewan yang unik, ada baiknya untuk kamu menggunakan hijab dengan corak tak berlebihan saat pergi ke kantor. Kamu bisa padukan hijab yang berwarna senada dengan outer blazer dan celana untuk tampilan outfit monokrom ke kantor yang formal.

3. Pilih Warna Netral

Jika kamu masih bingung memadukan hijab dengan outfit yang tepat saat pergi ke kantor, kamu bisa "main aman" dengan memilih warna netral. Misalnya, menggunakan hijab berwarna nude yang dipadukan dengan outfit semi-formal untuk ke kantor. Atau kamu juga bisa menggunakan hijab berwarna pastel untuk tampilan semi kasual, misalnya memadukan blouse floral dan jeans dengan hijab warna sage green atau rosy brown yang trendi.

Atau jika kamu suka warna lebih gelap, hijab berwarna navy, hitam, dan merah maroon bisa jadi pilihan. Hindari penggunaan hijab dengan warna yang "tabrak lari" dengan outfit-mu, karena hal ini bikin style outfit ke kantormu jadi kurang menawan.

4. Rapikan Pemakaian Hijab

Ilustrasi Outfit HijabIlustrasi Outfit Hijab Foto: Shutterstock

Pemakaian hijab yang rapi tentunya akan jadi penentu tampilanmu. Pastikan hijabmu tidak terurai berantakan, agar kamu bisa tampil profesional saat ke kantor, meski dengan gaya yang simple sekali pun.

Sebaiknya, hindari juga penggunaan model kreasi jilbab yang terlalu unik dan bertumpuk. Untuk pergi ke kantor, gaya jilbab ala wanita Turki atau Rusia bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampilan yang sederhana tapi formal.

5. Perhatikan Penggunaan Aksesori Hijab

Penggunaan aksesori hijab memang bisa menambah aksen tampilanmu, tapi jika digunakan secara berlebihan, apalagi saat ke kantor, hal ini justru bisa bikin risih yang melihatnya. Hindari penggunaan bros berukuran besar yang akan memberi kesan penuh pada wajah dan tampilan hijabmu saat ke kantor. Sebaliknya, kamu bisa gunakan bros kecil untuk memberi sentuhan manis di hijab. Atau menggunakan perhiasan yang bisa bikin tampilan lebih elegan.

Untuk kamu yang ingin menyempurnakan tampilan outfit kantor dengan perhiasan, kamu bisa pilih produk perhiasan berlian dari The Palace. Ada berbagai pilihan exclusive diamond jewellery dari The Palace yang koleksinya #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau.

Mulai dari seri Kasmaran yang terdiri liontin berlian berkualitas, anting berlian wanita, hingga cincin berlian wanita yang terinspirasi dari siluet "Kawung".

Perhiasan ini merepresentasikan perasaan cinta yang bersemi di dalam hati sepasang kekasih. "Kawung" diumpamakan dengan lukisan bunga seroja yang melambangkan kesucian. Motif bulat lonjong pada "Kawung" bernama Vajra (dari bahasa Sansekerta), yang berarti berlian. Dalam seri Kasmaran, "Kawung" merupakan lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.

Seri KasmaranSeri Kasmaran Foto: The Palace Jeweler)

Selain itu, ada koleksi Moela yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Serta koleksi Nusantara yang memiliki desain ready-to-wear, yang bisa didapatkan di 35 gerai The Palace di Indonesia. Pastinya, cocok dipadupadankan dengan outfit hijab ke kantormu yang kece.

Baru-baru ini, The Palace Jeweler juga mengeluarkan TVC yang berkaitan dengan konsep 3T yang diusungnya, yaitu #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau. TVC ini terbagi menjadi 2 bagian, dan seri pertamanya telah tayang pada bulan Agustus ini.

TVC 3T ini bertujuan untuk menghapuskan anggapan yang keliru mengenai perhiasan, dengan mengangkat situasi emosional yang kerap terjadi dalam kehidupan. Dengan TVC ini, kamu akan semakin yakin, bahwa untuk mendapatkan koleksi perhiasan berlian wanita dari The Palace, kamu akan diberikan kemudahan melalui ragam koleksi terlengkap, keaslian terjamin, dan harga yang juga terjangkau.

New 3T TVCNew 3T TVC Foto: The Palace Jeweler

Selain meluncurkan TVC baru, PT Central Mega Kencana (CMK) dengan brand perhiasannya yakni MONDIAL, Frank & co., dan The Palace juga meluncurkan kampanye 'Kapan Nikah?' yang dipersembahkan bagi kamu yang tengah mempersiapkan pernikahan.

Kampanye ini terdiri dari berbagai aktivitas edukasi, salah satunya melalui web series 'No Ordinary Love' yang diharapkan dapat mengedukasi seputar persiapan sebelum menikah. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengecek website 'Kapan Nikah?' untuk mengetahui berbagai informasi menarik lain seputar persiapan pernikahan, termasuk juga mengenai cara memilih perhiasan, cincin tunangan, cincin nikah, dan lain sebagainya.

(ads/ads)