Bos MS Glow Minta Maaf Klaim Tampil di Paris Fashion Week: I'm Sorry

R Chairini Putong - wolipop Senin, 14 Mar 2022 09:00 WIB
Jakarta -

Brand kecantikan lokal MS Glow menuliskan permintaan maaf terkait klaim tampil di Paris Fashion Week. Sebelumnya CEO MS Glow Beauty dan MS Glow Aesthetic Clinic, Shandy Purnamasari telah angkat bicara dan mengaku tidak terlalu paham dengan dunia fashion. Dia membuat pernyataan tersebut menyusul kritisi netizen yang membanjiri akun Instagram pribadi dan brand yang dirintisnya.

Di tengah kisruh Paris Fashion Week, MS Glow menjadi salah satu brand lokal yang mengklaim akan menggelar show di acara fashion bergengsi tersebut. MS Glow menggandeng desainer asal Amerika Serikat, Leanne Marshall untuk menggelar sebuah show yang disebut sebagai bagian dari Paris Fashion Week 2022. Nyatanya, pada jadwal resmi Paris Fashion Week tak ada nama desainer Leanne Marshall atau brand kecantikan tersebut.

"Finally!! Rasa penasaran Beauties akan penampilan @leannemarshallofficial x MS GLOW di gelaran Paris Fashion Week 2022 terbayar lewat video ini," demikian pernyataan akun Instagram @msglowbeauty pada Jumat (4/3/2022).

Menyusul kritisi netizen, Shandy Purnamasari selaku CEO MS Glow menjelaskan alasannya menuliskan klaim tampil di Paris Fashion Week. Pada Selasa (8/3/2022), dia mengunggah Instagram Stories dan menyebut jika desainer Leanne Marshall yang berkolaborasi dengan MS Glow menuliskan hashtag bahwa koleksinya akan dipamerkan di Paris Fashion Week.

"Ini IG @fashionweekonline di highlight yg paris ada runway @leannemarshallofficial dan mereka tulis #parisfashionweek, di IG lean sebelum kita berangkat pun beliau posting dgn hastag #pfw."

Shandy Purnamasari CEO MS Glow BeautyLeanne Marshall bersama Shandy Purnamasari dan Juragan 99. Foto: dok. Instagram Shandy Purnamasari

"Saya ga berkecimpung di dunia Fashion wawasan sy ttg fashion ga trlalu luas jd saya ga terlalu paham tentang itu, kita hanya sebuah brand lokal yg diberi kesempatan untuk kolaborasi dengan brand luar," tulis CEO PT. Kosmetika Global Indonesia itu.

Tak lama setelah itu, Shandy Purnamasari menuliskan permintaan maaf lewat Instagram Stories. Wanita 30 tahun itu menyesali apa yang terjadi dan mengucapkan terima kasih atas masukan dari netizen. Dia akan menjadikan hal ini sebagai pembelajaran.

"Aku sangat menyesal tentang hal yang terjadi, aku hanya orang biasa, 'seorang wanita di masa datang bulan. Akan jadi pembelajaran ke depan buat aku pribadi untuk bener-bener cek kebenarannya dulu sebelum ngegas. Makasi masukannya buat aku I'm sorry to hurt you so much," tulis istri Juragan 99.

Permintaan Maaf MS Glow Klaim Ikut Paris Fashion Week

Pada Minggu (13/3/2022), pihak MS Glow menuliskan pernyataan resmi untuk meminta maaf terkait klaim tampil di Paris Fashion Week. Brand lokal kecantikan tersebut menyadari kegaduhan yang terjadi di tengah netizen dan menyampaikan terima kasih untuk netizen yang tetap setia mengikuti Instagram MS Glow. Seperti pernyataan Shandy Purnamasari, pihak MS Glow mengaku masih awam perihal dunia fashion.

MS Glow ikut serta Paris Fashion Show.MS Glow saat menggelar show di Paris Foto: dok. Instagram @shandypurnamasari.

Berikut isi permintaan maaf pihak MS Glow:

"Hi Beauties, terima kasih telah setia dan tetap mengikuti MS GLOW selama ini. Dengan berita yang beredar akhir-akhir ini, mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya tentang hal apa yang sedang terjadi yang melibatkan brand kami.

Sebagai beauty brand di Indonesia, kami dengan rendah hati menyampaikan permohonan maaf atas apa yang terjadi belakangan ini.

Kami sadar, kami masih sangat awam mengenai event-event yang diselenggarakan secara internasional. Sejujurnya, pengalaman pertama kami berkolaborasi dengan desainer asal Amerika membuat kami sangat bersemangat mengikuti euphoria gelaran fashion ini. Kami merasa ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan produk dan budaya Indonesia di luar negeri. Sampai hal tersebut menjadi banyak diperbincangkan, kami baru menyadari adanya ambiguitas informasi," tutup pihak MS Glow.

(rcp/rcp)