Trendi dan Bikin Gemas, Sontek Tips & Referensi OOTD Anak ala Korea

Sponsored - wolipop Kamis, 20 Jan 2022 12:05 WIB
little.isy Foto: Dok. little.isy
Jakarta -

Fashion anak-anak dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat. Tak hanya mengedepankan kualitas bahan yang nyaman, kini gaya fashion kian berubah dan makin berkembang.

Adapun salah satu gaya fashion yang saat ini disukai dan digemari adalah gaya fashion ala Korea. Segala hal yang bernuansa Korea kini memang cepat sekali mendapatkan tempat di hati para pencinta fashion. Seiring dengan merebaknya pengaruh K-Drama juga K-Pop, banyak orang yang penasaran dengan idolanya dan meniru gaya berpakaian mereka.

Untuk itu, style fashion ala Korea bisa jadi pertimbangan untuk Anda mendandani anak-anak biar makin trendi dan gemas. Namun, memilih baju ala korea untuk anak juga tentu tak boleh sembarangan. Sebab, baju juga bisa membentuk kepribadian anak. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih tampilan ala Korea untuk si kecil.

Tips & Referensi OOTD Anak ala Korea

1. Pilih Desain Simpel dengan Kualitas Tinggi

Korea selatan merupakan fashion leader terbaik di Asia dan dunia. Gaya berpakaian anak-anak di Korea pun begitu fashionable dan menggemaskan. Jika Anda ingin mendandani anak dengan gaya ala Korea, pastikan bahan yang digunakan nyaman dan berkualitas tinggi agar anak pun senang saat mengenakannya.

2. Tentukan Gaya Sesuai Umur

Gaya berpakaian anak-anak haruslah sesuai umur. Sehingga, ada baiknya untuk tidak mendandani anak dengan gaya berpakaian layaknya orang dewasa karena hal tersebut akan mengurangi nilai fashion itu sendiri.

Jika outfit dewasa Korea cenderung seksi dan feminim, maka outfit anak-anak ala korea cenderung lucu dan menggemaskan. Intinya, anak-anak tetaplah anak-anak. Oleh karena itu, jangan mendandaninya ala orang dewasa.

little.isy Foto: Dok. little.isy

3. Pastikan Baju Mudah Dilepas serta Nyaman untuk Aktivitas Anak

Perhatikan ukuran baju untuk anak. Baju yang terlalu kecil dan sulit dilepas bisa membuat si kecil kurang nyaman.

Begitu pula baju yang pemakaiannya terlalu ribet. Hal ini bisa membuat mood anak-anak kurang baik, mengingat anak-anak pasti ingin yang serba cepat.

4. Hindari Model Baju yang Berlebihan

Modis tidak berarti ribet dan susah menggunakannya. Pilih model baju ala Korea untuk anak yang simpel tapi trendi, seperti potongan rok asimetris dengan aksen kancing, coat yang bisa sekali pakai, atau setelan-setelan lucu dengan paduan warna yang menarik.

Jika kurang yakin bermain warna, sebaiknya pilihlah warna netral yang aman, seperti hitam, abu-abu, dan putih. Warna-warna tersebut cenderung timeless atau tak lekang waktu.

5. Lengkapi dengan Aksesori yang Sesuai

Tentu saja style fashion akan bernilai tinggi dengan menggunakan aksesori yang tepat. Lengkapi penampilan si kecil dengan sepatu boot atau sneakers. Pilihan topi baret pun bisa menambah kesan yang modis. Ada juga bisa membuat penampilan si kecil makin manis dengan syal saat musim dingin atau hujan. Pastikan juga perhatikan waktu dan cuaca agar tidak salah kostum.

little.isy Foto: Dok. little.isy

Begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan tentu membuat Anda semakin hati-hati dalam memilih OOTD anak ala Korea. Namun, para Ibu tak perlu khawatir karena semua bisa didapatkan di brand little.isy collection.

Banyak sekali OOTD anak-anak yang trendi dan menggemaskan bisa dipilih di website www.littleisy.com yang dijamin bakal bikin si kecil langsung tampil trendi dan menggemaskan.

Selain itu, semua bahan yang digunakan di little.isy collection dijamin nyaman dan disukai si kecil. Tak hanya memiliki koleksi-koleksi trendi bergaya Korea, little.isy juga meluncurkan edisi sarimbit untuk lebaran 2022. Segera cek koleksi-koleksinya di website www.littleisy.com atau Instagram @little.isy_by_isyana.

(Content Promotion/Keano Kids)