The Fabulist 2021

5 Produk Fashion Aneh yang Dijual Sepanjang 2021

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 23 Des 2021 07:30 WIB
Sandal Maison Margiela Produk fashion aneh yang dijual sepanjang 2021. (Foto: Dok. Bottega Veneta)
Jakarta -

Roda industri fashion tetap berputar meski diterpa pandemi COVID-19. Berkarya di tengah keterbatasan justru melahirkan karya yang inovatif, bahkan tak sedikit yang nyeleneh. Apa saja produk fashion aneh yang dijual sepanjang 2021?

Tahun ini, sejumlah label mencoba 'keluar dari zona nyaman' dengan membuat sesuatu di luar kebiasaan. Baik segi estetika, maupun fungsi dan jenis, semuanya mengalami 'penyegaran'.

Tak jarang, kehadiran produk tersebut menimbulkan kehebohan di media sosial dan berujung viral. Ada yang memuji, tapi tak sedikit pula yang mencibir atau mengkritik.

Lantas apa saja produk fashion aneh yang dijual sepanjang 2021? Berikut lima di antaranya:


1. Sandal 'Berkafan' dari Margiela

Sandal Maison Margiela(Foto: Dok. Maison Margiela)

Setiap karya desainer atau label fashion memiliki keunikan tersendiri. Namun saking uniknya, karya mereka terkadang bisa bikin orang geleng-geleng kepala. Seperti produk sandal keluaran Maison Margiela ini.

Fashion item tersebut menjadi sorotan netizen Indonesia setelah komedian Gilang Bhaskara mengunggah fotonya di Twitter. Foto itu memperlihatkan sepasang selop berwarna putih disertai nama produk dan harganya. Tertulis, sandal 'Maison Margiela Slip on' dijual seharga Rp 5,2 juta. Netizen menyebutnya mirip kafan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kalung 'Kabel Telepon'

Aksesori Bottega Veneta berbentuk kabel telepon. Foto: Dok. Bottega Veneta


Bottega Veneta menjual kalung choker bentuk spiral yang sekilas tampak seperti kabel telepon.

Dilihat dari situs resmi Bottega Veneta Jepang, kalung ini dijual seharga 247,500 Yen atau sekitar Rp 33 juta. Kalung terbuat dari 60 persen logam perak dan 40 persen resin alami.

Brand Italia yang dikenal dengan tas kulit berbentuk anyaman itu pun tak luput dari hujatan netizen. Baca selengkapnya di sini.


3. Mie Mewah Maison Margiela

Maison Margiela x Tommy Cash Foto: Dok. Maison Margiela

Sudah bukan sesuatu hal aneh lagi bila ada label fashion yang merambah dunia kuliner. Gucci dan Louis Vuitton memiliki restoran, rumah berlian Tiffany & Co. juga membuka kafe. Sementara itu, Dolce & Gabbana menawarkan cookies. Maison Margiela pun tak ketinggalan.

Baru-baru ini, rumah mode yang berbasis di Paris itu berkolaborasi dengan rapper Tommy Cash. Salah satu produk buah kolaborasi tersebut adalah mie instan.

Dalam deskripsi produk, Maison Margiela mengklaimnya sebagai "mie instan mewah dengan cita rasa haute couture yang dapat dinikmati tanpa harus meninggalkan rumah." Padahal dari segi bahan, mie keluaran Maison Margiela tak berbeda jauh dengan mie cepat saji biasa yang beredar di pasaran.

Berapa harganya? Cari tahu di sini.


4. Crocs x Balenciaga

Balenciaga x Crocs.Foto: Dok. Balenciaga

Balenciaga dan Crocs berkolaborasi merilis sepatu stiletto yang kini jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Tidak lain tidak bukan karena bentuknya yang dianggap aneh.

Stiletto clogs, begitu nama fashion item itu disebut. Sepatu ini merupakan perpaduan antara stiletto, yakni sepatu hak tinggi dan runcing, dengan clog Crocs yang ikonik. "Apa yang ada di pikiran Balenciaga dan Crocs sampai mereka melakukan kolaborasi ini," protes salah satu netizen.

Ini bukan kali pertama Balenciaga dan Crocs berkolaborasi. Sebelumnya brand high-end itu juga meluncurkan Balenciaga Platform Crocs pada 2017.

Lebih lengkap tentang stiletto clogs, baca di sini.

5. Facebook x Ray-Ban

Ray-Ban goes smart. Brand kacamata ternama asal AS itu digandeng Facebook untuk menciptakan kacamata pintar.

Zuckerberg mengatakan peluncuran kacamata pintar Ray-Ban ini akan menjadi bagian dari perjalanan Facebook dalam menghadirkan kacamata AR di masa depan. Facebook sendiri telah lama mengembangkan kacamata AR lewat Project Aria, dan bahkan memproduksi unit prototipe.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)