ADVERTISEMENT

Memorial Service Virgil Abloh Digelar, Hadir Rihanna Hingga Kanye West

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Des 2021 10:11 WIB
Flowers lie in a plaza featuring a Louis Vuitton art installation in memory of the late Louis Vuitton designer Virgil Abloh during Miami Art Week, Friday, Dec. 3, 2021, in the Design District neighborhood of Miami. Abloh died Sunday at age 41 after a lengthy battle with cancer. Art Week is an annual event centered around the Art Basel Miami Beach fair. (AP Photo/Lynne Sladky) Rangkaian bunga untuk mengenang desainer Louis Vuitton Virgil Abloh yang meninggal karena kanker. (Foto: AP/Lynne Sladky)
Chicago -

Sejumlah selebriti dunia memberikan penghormatan terakhirnya untuk desainer busana pria Louis Vuitton Virgil Abloh. Rihanna hingga Kanye West menghadiri memorial service atau semacam ibadah untuk mengenang pendiri label Off-White itu.

Memorial service Virgil Abloh berlangsung di Museum of Contemporary Art, Chicago, Illinois, AS, pada Senin (8/12/2021). Chicago sendiri merupakan kota asal pria berdarah Ghana kelahiran Rockford, 30 September 1980, tersebut.

Foto-foto hasil jepretan paparazzi memperlihatkan suasana lokasi acara. Para tamu berkumpul di sebuah ruangan berdinding putih dengan panggung yang dihiasi instalasi bunga sebagai latar belakang.

Sejumlah selebriti yang hadir di antaranya Rihanna dan pasangannya, rapper A$AP Rocky, Kanye West, Kendall Jenner, Frank Ocean, Drake dan Bella Hadid. Mantan istri Kanye West, Kim Kardashian, juga menunjukkan batang hidungnya.

Penyanyi Lauryn Hill menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Everything is Everything'. Seperti dikabarkan Daily Mail, Lauryn Hill tak dapat membendungi air matanya saat menyanyikan lagu tersebut.

Dari pihak keluarga, ada istri dan adik Virgil Abloh yang sama-sama memberikan pidato singkat untuk mengenang sang desainer yang juga seorang seniman itu.

Shannon, wanita yang telah mendampingi Virgil selama 13 tahun sebagai istri, memuji sosok suaminya yang sangat pandai dalam berkata-kata.

"Dia bisa langsung naik ke panggung dan mengucapkan kata-kata indah yang penuh makna mendalam. Kosakatanya sangat luar biasa. Dia bisa mengucapkan beberapa kata yang saya harus cari artinya di kamus," ujarnya.

Virgil Abloh meninggal dalam usia 41 tahun pada Minggu (28/12/2021) setelah dua tahun berjuang melawan cardiac angiosarcoma, sebuah kanker langka yang tumbuh di jantung. Ia meninggalkan seorang istri dan dua anak.



Simak Video "LV Pamerkan Koleksi Terakhir Virgil Aboh Lewat 'Virgil Was Here'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)