Pacar Elon Musk Eksis di MET Gala 2021, Nyentrik Bawa Pedang

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Sep 2021 13:15 WIB
Grimes attends The Metropolitan Museum of Arts Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Kekasih Elon Musk, Grimes, di MET Gala 2021 (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)
New York City -

Deretan bintang muncul di MET Gala 2021, tanpa terkecuali Grimes. Penyanyi yang juga kekasih Elon Musk ini pun tak kalah tampil menghebohkan di acara yang digelar di Metropolitan Museum of Art, New York City, AS, Senin (13/9/2021).

Gaun eksentrik karya Iris Van Herpen menjadi andalan Grimes kali ini. Ia memakai terusan putih keabu-abuan menerawang yang dihiasi motif zig-zag dan masker metalik senada.

"Sumber inspirasinya film 'Dune', tapi belum dirilis. Aku penggemar film tersebut," kata penyanyi asal Kanada itu saat live-streaming Vogue di karpet merah.

Grimes attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Grimes di MET Gala 2021 (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)

'Dune' yang dimaksud Grimes adalah versi terbaru dari film yang pertama kali hadir pada 1984. Juga diangkat dari novel fiksi ilmiah berjudul sama karya Frank Herbert, 'Dune' terbaru dibintangi Zendaya, Timothee Chalamet, Oscar Isaac, dan Jason Momoa.

Menurut Grimes, penampilannya sesuai dengan tema "In America: A Lexicon of Fashion" yang diusung MET Gala tahun ini. "Penulisnya asal Amerika. Jadi menurutku cocok dengan tema, bahwa ada orang-orang Amerika yang terlibat di balik proses kreatif gaun ini," ujarnya.

Di jajaran aksesori, ada clutch berbentuk buku yang bisa menyala. Tidak ketinggalan, sebilah pedang panjang ikut menyempurnakan penampilannya.

"Ini bukan pedang abal-abal. Aku mencoba mengangkatnya dan ternyata tidak bisa hanya dengan satu tangan," kata Grimes saat mendeskripsikan berat pedang tersebut.

Grimes attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Grimes di MET Gala 2021 (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)

Ia menjelaskan, pedang tersebut terbuat dari senjata api bekas yang kemudian didaur ulang. "Desainnya terinspirasi oleh pedang dari Abad Pertengahan sekitar tahun 1400," ungkap ibu satu anak itu.

Grimes dan Elon Musk tampil perdana sebagai sepasang kekasih saat menghadiri MET Gala 2018. Tahun ini, tak tampak sosok Elon Musk yang mendampinginya.

Seperti sudah menjadi tradisi, MET Gala diadakan setiap tahun pada Senin pertama Mei untuk menandai pembukaan pameran di Metropolitan Museum of Art's Costume Institute. Namun tahun ini, MET Gala mundur karena pandemi COVID-19 dan terbagi menjadi dua bagian.

Setelah acara 'In America: A Lexicon of Fashion' tadi malam, MET Gala kembali lagi pada Mei 2022 dengan tema 'In America: An Anthology of Fashion'.

Menurut Vogue, tema MET Gala 2021 dipilih untuk merayakan 75 tahun The Costume Institute sekaligus menjelajah perkembangan industri mode Amerika di era modern.



Simak Video "Kim K Tanggapi soal Penampilan di Met Gala yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)