Gaya Beyonce Pakai Baju Desainer Indonesia di Pesta Obama yang Kontroversial

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 13:00 WIB
Beyonce appears in the audience at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (AP Photo/Chris Pizzello) Beyonce di Grammy Awards 2021. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello)
Martha's Vineyard -

Beyonce ikut menghadiri pesta ulang tahun ke-60 Barack Obama yang digelar baru-baru ini. Untuk momen spesial tersebut, sang diva tampil menawan dengan busana karya desainer Indonesia.

Lewat akun labelnya di Instagram, Peggy Hartanto mengumumkan salah satu karyanya dipakai Beyonce di acara bertaburan bintang tersebut.

Unggahannya memperlihatkan pelantun 'Crazy in Love' itu muncul dalam balutan gaun lurus hijau neon dengan material mengerut.

"Queen Bey 💚 @beyonce wears #PEGGYHARTANTO Spring/Summer 2021 NAGEIRE dress #PH21FORM
Styled by @kjmoody," demikian bunyi keterangan di unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]



Tampak Beyonce memadukan busana karya Peggy Hartanto dengan tas mungil Jacquemus berwarna senada dan kacamata putih bergaya retro. Tidak ketinggalan anting statement bernuansa boho.

Beyonce menambah daftar selebriti dunia yang pernah memakai koleksi desainer lulusan Raffles College of Design and Commerce, Sydney, Australia, itu. Sebelumnya, ada Gigi Hadid dan Alyssa Milano.

[Gambas:Instagram]


Pesta Obama picu kontroversi

Pesta ulang tahun presiden AS ke-44 itu sempat menuai kontroversi lantaran berlangsung di tengah kenaikan kasus Corona yang dipicu varian Delta yang mudah menular.

Obama genap berusia 60 tahun pada Rabu (4/8/2021). Untuk merayakannya, mantan orang nomor satu AS itu mengadakan deretan acara di rumahnya yang bernilai US$ 12 juta atau Rp 172 miliar. Rumah tersebut berlokasi di Martha's Vineyard, sebuah pulau eksklusif di lepas pantai Massachusetts.

Tenda-tenda besar berwarna putih didirikan dan hampir menutupi halaman rumah Obama. Menurut laporan Daily Mail, puncak acara berlangsung meriah pada Sabtu (7/8/2021) dengan kehadiran para bintang. Sejumlah musisi terkenal yang tampil di antaranya Alicia Keys, Erykah Badu dan John Legend.

Pesta Ulang Tahun ke-60 Barack ObamaPesta Ulang Tahun ke-60 Barack Obama. (Foto: Instagram/@erykahbadu)

Dari unggahan Erykah Badu di Instagram Stories yang telah dihapus, terlihat Obama asyik menari sambil memegang mikrofon. Ia mengenakan kemeja putih-abu bernuansa Hawaii dengan celana senada.

Selain aksi panggung dari musisi ternama, para tamu yang merupakan orang-orang terdekat Obama, termasuk dari politikus Partai Demokrat, juga dimanjakan dengan hidangan berkelas dan beragam varian minuman beralkohol.

Beyonce, Jay Z, Her, Bruce Springsteen dan Steven Spielberg tak melewatkan pesta mewah tersebut. Tak tanggung-tanggung, pesta tersebut menghabiskan biaya yang cukup fantastis. Menurut TJ Chapman, manager rapper Trap Beckham, salah satu tamu yang diundang, menyebut estimasi bujet pesta mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.


Sebelumnya, rencana Obama untuk mengadakan pesta ulang tahun sempat menuai kritikan yang datang dari politikus Partai Republikan.


Seperti dilansir AFP, salah satu kritikan datang dari Jim Jordan, yang dikenal sebagai loyalis mantan Presiden Donald Trump. Dia menyatakan 'jika ini ulang tahun Presiden Trump' maka Demokrat akan mengatakan 'Bagaimana bisa seseorang begitu sembrono?' atau 'Mereka membunuh orang-orang'.

Menanggapi kontroversi tersebut, juru bicara Barack Obama, Hanna Hankins mengatakan pria yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia itu hanya merayakan ulang tahunnya dengan keluarga dan orang-orang terdekat dalam protokol kesehatan yang ketat.

"Acara yang digelar outdoor ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu mengikuti aturan dari satgas COVID. Mengingat penyebaran varian delta beberapa minggu terakhir, Presiden dan Ibu Obama memutuskan untuk mengevaluasi kembali jumlah tamu," katanya dalam keterangan resmi.



Simak Video "Kontroversi yang Iringi Pesta Ulang Tahun Barack Obama"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)