5 Tips Gaya Vintage dengan Padu Padan Cutbray

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Senin, 09 Agu 2021 17:37 WIB
celana cutbray Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Celana dengan model flare atau yang lebih dikenal dengan cutbray jadi item fesyen wajib buat kamu yang ingin bergaya vintage. Meski unik dan eye-catching, namun untuk memakai model celana yang satu ini memang perlu keberanian.

Salah-salah, penampilan kamu malah terlihat canggung atau aneh. Yuk, simak tips tampil kece dan kekinian dengan gaya vintage menggunakan celana cutbray, seperti dikutip dari The Zoe Report berikut ini.

All Black Never Goes Wrong

Buat kamu yang masih takut bereksperimen dengan celana cutbray, warna hitam bisa kamu pilih. Sebab outfit warna hitam terbilang paling aman. Kamu nggak akan pernah salah dengan memakai outfit serba hitam. Bahkan, gayamu akan terlihat lebih elegan dan classy.

Nah, kamu ciptakan gaya monokrom kece dengan memadukan celana cutbray berwarna hitam dan atasan warna hitam untuk membuat tampilan setingkat lebih stylish.

Tampil Formal dengan Cutbray dan Blazer

Celana jadul dengan bentuk melebar ke bawah ini juga bisa kamu padukan dengan blazer, lho. Celana cutbray akan membuat tampilan formal kamu jadi nggak terlalu kaku. Kamu bisa pilih warna blazer yang menarik supaya look terlihat makin fancy.

Jangan lupa mix and match outfit bergaya vintage dengan tas. Misalnya cross bag atau sling bag untuk menambahkan kesan fresh pada penampilan. Kenakan pump heels dengan bentuk yang runcing di bagian depan untuk memberikan ilusi kaki terlihat jenjang.

OOTD Leather Jacket yang Kekinian

Meski populer di era lama, flared jeans atau celana cutbray kembali menjadi tren saat ini. Maka, tak ada salahnya untuk mengeluarkan kembali koleksi celana jeans cutbray andalanmu. Yuk, bikin look vintage yang kekinian dengan mengkombinasikan celana cutbray dan brown leather jacket.

Kamu bakal terlihat kasual namun tetap elegan di saat bersamaan. Untuk sepatunya, kamu bisa pasangkan dengan heels.

OOTD Sporty dengan Cutbray

Ingin terlihat berbeda? Atau bosan dengan OOTD yang terkesan monoton saat memakai celana cutbray? Coba deh berekspresi dengan berbagai macam gaya fashion ala vintage lainnya. Misalnya dengan mix and match celana cutbray dan sweatshirt atau hoodie.

Pilih atas sweatshirt favorit agar gaya klasik saat memakai celana cutbray jadi lebih maksimal. Tambahkan kesan sporty pada penampilan dengan tas pinggang dan sneaker andalan kamu.

Stylish dengan Warna Neon

Tidak ada salahnya, kamu mencoba fashion style vintage ala 80-an karena bakal membuat tampilan kamu jadi stand out. Nah, gaya fashion di zaman tersebut didominasi dengan warna-warna neon atau warna stabilo.

Biar tetap atraktif dan tidak terkesan norak, kamu bisa padukan atasan warna neon dengan flare pants berwarna netral, seperti putih atau hitam. Lengkapi look vintage dengan aksesoris seperti topi baret atau bandana untuk tampilan yang lebih stylish.

Biar makin sempurna, lengkapi look kamu dengan koleksi perhiasan terbaru dari Frank & co., yakni Flare Collection. Koleksi ini tersedia dalam 5 seri, yakni Glimmer, Blaze, Lumine, Sparkly & Glisten.

Frank & coFlare Collection Foto: Frank & co

Glaze memiliki bentuk yang versatile sehingga cocok dipakai untuk outfit formal maupun kasual. Lalu, ada Lumine yang mengedepankan desain sederhana namun tetap memberikan kesan yang mewah.

Ada juga seri Sparkly yang bisa bikin kamu tampak bersinar dengan memakainya, serta seri glimmer yang memiliki desain klasik dan elegan. Terakhir, ada Glisten. Desain yang dibuat sedemikian rupa, perhiasan berlian ini akan menyempurnakan gaya vintage-mu jadi makin elegan dan modern.

(mul/eny)