Gucci Rilis Sneakers, Harga Cuma Rp 172 Ribu Tapi Nggak Bisa Dipakai

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 18 Mar 2021 11:00 WIB
Sneakers Gucci Fake Not Sneakers Gucci (Foto: Instagram/@gucci)
Milan -

Satu lagi koleksi sneakers terbaru dari Gucci. Kabar baiknya, harga sneakers ini tak sampai membuat kantong bolong. Hanya saja, kamu tak akan bisa memakainya secara nyata.

Betapa tidak, rumah mode berbendera Italia tersebut hanya merilis sneakers ini dalam bentuk virtual. Seperti dikabarkan Hypebeast, kehadiran produk tersebut merupakan salah satu cara Gucci merambah ranah virtual dan token digital (NFT) yang sedang tren saat ini.

Sneakers virtual terbaru dari Gucci ini sebenarnya seperti sebuah filter foto yang didukung dengan teknologi Augmented Reality (AR). Adalah Wanna, sebuah perusahaan teknologi asal Belarus, yang mendukung Gucci perihal AR ini.

Wanna sendiri sudah tak asing dengan produk kategori fashion. Sebelumnya, Gucci pernah menggandeng Wanna untuk fitur 'try-on' produk di aplikasi Gucci. Merek fashion lain yang menjadi mitra Wanna antara lain Reebok dan Puma.

Milan, Italy - February 17, 2017: Gucci shop in an exclusive area of Milan. Symbol and concept of luxury, shopping, wealth, elegance and made in ItalyButik Gucci di Milan, Italia (Foto: iStock)

Sneakers virtual Gucci dijual seharga US$ 8 atau sekitar Rp 115 ribu di aplikasi Wanna dan US$ 12 atau setara Rp 172 ribu di aplikasi Gucci. Selain senakers, Gucci dan Wanna berencana mengekspansi ke produk lain.

Penasaran seperti apa sneakers virtual Gucci ini? Kita tunggu kehadirannya dalam waktu dekat.

(dtg/dtg)