Nike Rilis Sneakers GO FlyEase, Praktis Dipakai Tanpa Bantuan Tangan

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 03 Feb 2021 18:19 WIB
Sneakers Nike GO FlyEase Sneakers Nike Go FlyEase (Foto: Dok. Nike)
New York City -

Salah satu kebiasaan buruk saat memakai sneakers atau sepatu lainnya mungkin adalah langsung memasukkan kaki ke dalam sepatu tanpa bantuan tangan untuk mengencangkan bagian belakang. Alhasil, sepatu lebih cepat rusak.

Sneakers terbaru Nike, GO FlyEase, sepertinya bisa menjadi solusi. Seperti dikabarkan Hypebeast, sneakers ini diklaim sebagai sepatu hands-free pertama dari raksasa merek olahraga asal Amerika Serikat tersebut.

Hands-free berarti praktis dipakai tanpa bantuan tangan. Sneakers bisa langsung dipakai hanya dengan memasukkan telapak kaki Anda di dalamnya.

Dari segi desain, sneakers ini seperti terpotong menjadi dua bagian sehingga dapat menekuk seperti sebuah engsel. Terdapat fitur 'Kickstand Heel' yang memudahkan pemakai melepas sneakersnya hanya dengan melakukan gerakan seperti menendang. Dengan demikian, kerusakan pada bagian belakang sneakers bisa diminimalkan.

Sneakers Nike GO FlyEaseSneakers Nike GO FlyEase (Foto: Dok. Nike)

Nike GO FlyEase juga dilengkapi sebuah karet yang mengitari sneakers untuk menjaganya tetap stabil, baik saat dalam posisi terbuka atau tertutup (sedang dipakai).

Dengan kelengkapan fitur tersebut, produk ini disebut telah memenuhi standar sepatu atlet. Namun, juga bersahabat untuk pemakaian sehari-hari.

"Biasanya, saya menghabiskan banyak waktu hanya untuk memakai sepatu. Dengan Nike GO FlyEase, aku cukup memasukkan kaki di dalamnya. Sepatu ini seperti sebuah teknologi terbaru, tak hanya bermanfaat bagi atlet, tapi masyarakat luas," kata atlet hangar Bebe Vio.

Dijual seharga $120 atau Rp 1,6 juta, sneakers Nike Go FlyEase akan tersedia terlebih dulu bagi konsumen terpilih mulai 15 Februari mendatang. Perilisan secara global akan menyusul kemudian pada tahun ini.

(dtg/dtg)