Tuai Kontroversi, Vogue akan Rilis Foto Baru Kamala Harris yang Lebih Formal

Hestianingsih - wolipop Rabu, 20 Jan 2021 14:09 WIB
Kamala Harris di Majalah Vogue Feb 2021 Kamala Harris. Foto: Facebook Krazy Kat's
Jakarta -

Vogue akan menerbitkan ulang majalah edisi terbarunya yang menampilkan Kamala Harris di sampul depan. Terbitan edisi terbatas itu akan menyertakan foto versi lain dari Wakil Presien AS Terpilih tersebut, setelah menuai banyak kritik.

Apa yang berbeda dari majalah terbitan ulang ini? Vogue menyebutkan bahwa mereka akan merilis beberapa eksemplar dengan foto Kamala Harris yang berbusana lebih formal. Vogue akan menampilkan wanita 56 tahun itu mengenakan setelan blazer warna biru muda rancangan Michael Kors. Foto tersebut sebelumnya digunakan sebagai cover Vogue untuk versi digital.

"Menanggapi ketertarikan yang besar terhadap sampul versi digital, sekaligus merayakan momen bersejarah ini, kami akan menerbitkan secara terbatas edisi spesial dari isu inaugurasi," ujar juru bicara Vogue, seperti dikutip dari NDTV.

Kamala Harris di Majalah Vogue Feb 2021Kamala Harris di Majalah Vogue Feb 2021. Foto: Tyler Mitchell/Vogue

Sebelumnya, wakil presiden kulit hitam ternama AS, Kamala Harris, menjadi perbincangan setelah Vogue merilis beberapa fotonya ketika tampil sebagai model majalah. Banyak netizen yang mengritik cara majalah gaya hidup yang dijuluki mempresentasikan sosok Kamala Harris.

Foto pertama yang dirilis Vogue memperlihatkan Kamala Harris berpose dalam balutan blazer hitam rancangan Donald Deal yang membungkus kaus putih. Skinny jeans hitam dan sepasang sneakers Converse Chuck Taylor jadi pelengkap busana.

Kamala Harris di Majalah Vogue Feb 2021Kamala Harris di Majalah Vogue Feb 2021. Foto: Tyler Mitchell/Vogue

Netizen menilai cover tersebut tidak menonjolkan sosok Kamala Harris sebagai wanita yang mencetak sejarah di dunia politik Amerika. Sebab gayanya terlalu sederhana dan terlihat tidak profesional. Selain itu, ada dugaan Vogue AS yang dipimpin oleh Anna Wintour secara sengaja mengedit warna kulit Kamala yang gelap sehingga terlihat lebih terang.

Kamala Harris sendiri tidak menanggapi protes netizen terhadap Vogue. Namun seorang sumber yang dekat dengannya mengungkapkan bahwa mantan jaksa agung itu terkejut dengan pemilihan foto cover yang terkesan lebih santai.

(hst/hst)