Barli Asmara Meninggal, Dimakamkan Hari Ini di Bali

Hestianingsih - wolipop Jumat, 28 Agu 2020 08:24 WIB
Fokus Barli Asmara Desainer Barli Asmara semasa hidup. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta -

Barli Asmara meninggal pada Kamis (27/8/2020) karena radang otak. Pemakaman sang desainer akan dilaksanakan hari ini, Jumat (28/8/2020), di Bali.

Hal ini diungkapkan Wilda Arginisa, Public Relations Wardah yang juga sahabat Barli Asmara. Ia pun sudah bertolak ke Bali untuk mengikuti prosesi pemakaman.

"Hari ini (dimakamkan) jam 10 rencananya," tulis Wilda lewat pesan Whatsapp kepada Wolipop.

Sebelumnya pada malam harinya, pengajian digelar di Jakarta. Acara pengajian hanya dihadiri sejumlah sahabat dan kolega Barli Asmara.

"Untuk pengajian kemarin kita dari maghrib sampai Isya. Yang hadir hanya sahabat dan kolega dekat," jelasnya.

Kepergian desainer Barli Asmara memang sangat mengejutkan industri fashion. Pasalnya, desainer kelahiran Bandung ini sudah membuat banyak rencana untuk kariernya mendatang, termasuk menggelar fashion show di tempat bersejarah.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat berbincang dengan Wolipop pada pertengahan Mei 2020. Kala itu, sahabat Ririn Ekawati ini menghubungi tim Wolipop untuk mengajak kerja sama.

"Rencananya, aku mau gelar fashion show tunggal di Museum Bank Mandiri Oktober 2020. Mudah-mudahan, COVID-19 sudah nggak ada lagi ya," ungkapnya.

Barli Asmara mengatakan, perhelatan tersebut seharusnya digelar pada April 2020 namun harus ditunda karena pandemi virus Corona. Ia berniat menggelar fashion show untuk menandai kebangkitan kariernya setelah bisnisnya sempat terpuruk.



Simak Video "Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Barli Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)