Unik, Kebun Binatang Latih Harimau Pakai Parfum Calvin Klein

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 31 Jan 2020 16:16 WIB
Kuil harimau di Thailand Ilustrasi harimau (Foto: Getty Images)
Norfolk -

Bukan cuma manusia, binatang ternyata juga menyukai aroma parfum. Wewangian terbukti dapat membuat hewan tertentu berperilaku positif.

Banham, kebun binatang di Norfolk, Inggris, mengajak masyarakat untuk berdonasi guna menyokong program pelatihan hewan mereka. Namun, sumbangan yang diminta bukan dalam bentuk uang, melainkan parfum.

Kebun Binatang Latih Harimau Pakai Parfum Calvin KleinSeorang anak melihat seekor harimau sumatera di sebuah kebun binatang di Selandia Baru. (Foto: Phil Walter/Getty Images)



"Beberapa tahun terakhir, para pengelola kebun binatang di seluruh dunia mulai tahu bahwa wewangian dapat berperan penting dalam program pelatihan hewan untuk memotivasi bakat alami binatang, khususnya kucing besar. Hewan tersebut memberikan reaksi positif ketika disemprot parfum jenis tertentu," demikian bunyi pernyataan Banham di media sosial, seperti dikutip People, Kamis (30/1/2020).

Dalam pengumuman tersebut, pihak Banham juga menyertai sebuah video yang memperlihatkan perilaku jinak harimau dan leopard setelah mencium objek yang telah disemprot parfum. Para kucing besar itu terlihat menggaruk-garuk benda tersebut dalam kondisi tenang.

Parfum sudah lama menjadi andalan Banham untuk melatih harimau dan kawan-kawannya. Saat ini, persediaan parfum mulai menipis sehingga mereka sangat berharap pada kebaikan hati para pengunjung untuk mendonasikan parfum saat berkunjung.

Kebun Binatang Latih Harimau Pakai Parfum Calvin KleinModel mempromosikan parfum CK One Shock dari Calvin Klein. (Foto: Carlos Alvarez/Getty Images)



Tak disebut secara spesifik jenis parfum tertentu untuk sumbangan, tapi para kucing besar ini punya wewangian favorit.

"Semua kucing besar kami memberikan reaksi positif ketika parfum digunakan untuk melatih mereka. Menariknya, parfum Calvin Klein cukup disukai mereka. Namun, pada dasarnya semua jenis parfum berhasil memberikan efek yang sama," demikian Banham menjelaskan.



Simak Video "Nggak Cuma Diminum, Kopi Juga Bisa Jadi Parfum Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)