Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Kamu

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 23 Jan 2020 10:43 WIB
Tips memilih baju sesuai warna kulit Kamu. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Terkadang, tone kulit kamu bisa menentukan warna baju yang cocok untuk dikenakan. Jika tone kulit adalah acuanmu dalam memilih baju, maka kamu wajib tahu warna apa saja yang bisa jadi opsi ataupun warna yang perlu dihindari.

Sebelum memilih baju, kamu harus cari tahu dulu tone kulitmu. Warm atau cool tone? Menurut Su Jin Bae, seorang personal color expert dari Korea Selatan, cool tone didasari biru seperti pastel dan pink. Sementara itu, kuning menjadi dasar untuk warm tone.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit KamuModel Laura Muljadi dalam balutan kebaya warna-warni BinHouse di Jakarta Fashion Week 2020. (Foto: Rachman/Detikcom)

Ada juga cara lain, yakni melihat warna pembuluh darah atau urat nadi di pergelangan tangan. Urat nadi yang berwarna hijau menandakan kamu memiliki warm tone. Jika biru, itu berarti cool tone. Ada juga tone yang neutral bila urat nadi kamu merupakan perpaduan hijau dan biru.

Untuk warna baju, kata Su Jin Bae, warm tone umumnya akan lebih cocok memakai baju berwarna gelap atau pastel yang cenderung ke peach. Lalu tone dingin akan terlihat lebih cerah mengenakan warna lembut dan cerah, semisal pink, biru dan ungu.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Kamu(Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)


"Tone kulit warm kalau pakai warna-warna cool jadi kelihatan lebih pucat. Sebaliknya cool tone pakai warna warm jadi lebih gelap kulitnya," terang Su Jin Bae saat ditemui Wolipop dalam sebuah kesempatan.

Selain tone kulit, warna baju bisa disesuaikan pula dengan warna kulit. Berikut rinciannya:

Kulit Putih

Warna kulit ini sesuai mengenakan warna apapun, tapi lebih terlihat elegan saat mengenakan warna baju yang lembut seperti pastel. Warna tersebut akan membuat kamu terlihat menggoda dan rileks.

Warna Off-white, cokelat, biru terang, beige dan bold blue juga disarankan. Pastikan warna yang kamu pakai harus terang dan tak memudar. Sedangkan warna yang harus dihindari antara lain: ungu tua dan kuning.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Kamu(Foto: Rachman Haryanto/detikcom)



Kulit kuning langsat

Pemilik kulit kuning langsat akan lebih pantas bila mengenakan baju warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Kamu(Foto: Rachman/Detikcom)



Kulit sawo matang

Warna ungu, tosca dan marun bisa menjadi opsi bagi kamu yang kulitnya berwarna sawo matang. Sementara itu, perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah di kulit sawo matang. Warna lain yang dapat diandalkan adalah pink, burgundy, beige, navy. Hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Kamu(Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)



Kulit gelap

Kulit eksotik sebaiknya dibalut dengan busana berwarna tanah yang lembut. Hindari penggunaan warna busana yang terlalu kontras pada kulit.

Tips Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Kamu(Foto: Rachman/detikcom)



Simak Video "Tips Makeup dan Fashion Biar Sekece BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)