Digelar 2 Hari, USS Downtown Market Surabaya Catat Transaksi Rp 1,2 M

Amir Baihaqi - wolipop Senin, 23 Des 2019 11:39 WIB
Gelaran Urban Sneaker Society (USS) Downtown Market di Galaxy Mall II selama dua hari mencatatkan transaksi miliaran rupiah (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Jakarta - Gelaran Urban Sneaker Society (USS) Downtown Market di Galaxy Mall II selama dua hari mencatatkan transaksi miliaran rupiah. Acara yang baru pertama kali diadakan di Kota Pahlawan itu banyak menyedot perhatian masyarakat terutama para kaum hypebeast.

"Kisaran selama 2 hari ini ada di angka Rp 1,2 miliar," kata Relation Media US Networking Alvin Kurnia kepada detikcom, Minggu (22/12/2019).


Suasana di USS Downtown Market di Galaxy Mall II, Surabaya.Suasana di USS Downtown Market di Galaxy Mall II, Surabaya. (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)

Menurut Alvin, dari nilai transaksi yang ada penjualan sneaker mendominasi paling tinggi dari empat area belanja yang disediakan. Empat area belanja itu yakni sneakers market, streetwear market, thrift store, dan F&B market.

"Paling mendominasi transaksi sneakers. Karena market ini yang paling dicari pengunjung," terang Alvin.

Sedangkan untuk pengunjung, Alvin mengatakan sudah sesuai target awal yakni 10 ribu sampai 15 ribu pengunjung. Alvin memaklumi antusias masyarakat yang tinggi yang terlihat dari antrean masuk apalagi acara ini merupakan pertama di Surabaya.

"Sesuai target awal pengunjung masuk sekitar 10 ribu ke atas. Tapi ini kan masih berjalan nanti sampai nanti tutup pukul 22.00 WIB. Dan hari kedua ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat," ujarnya.


Pengunjung memadati (USS Downtown Market di Galaxy Mall II, Surabaya.Pengunjung memadati USS Downtown Market di Galaxy Mall II, Surabaya. (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)

Ditanya apakah USS Downtown Market akan digelar lagi tahun depan? Alvin belum bisa memastikan. Meski begitu, rencana menggelar lagi di luar Jakarta masih tetap ada.

"Belum bisa memastikan. Cuma memang kita akan menggelar tur lagi di luar Jakarta. Tapi kita belum tahu apakah akan digelar di kota mana lagi," tukas Alvin.

"Tapi kami sangat berterima kasih atas sambutan masyarakat yang luar biasa di Surabaya ini. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menggelar lagi di sini," tandasnya.

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)