Karyanya Sudah Mendunia, Rinaldy Yunardi Tertantang Desain Botol Minum

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 09:34 WIB
Desainer Rinaldy Yunardi. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Desainer Rinaldy Yunardi. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Meski karyanya sudah mendunia, desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi tak pernah menutup dirinya untuk mencoba hal baru. Maka ketika diajak berkolaborasi mendesain botol, Yungyung, begitu sapaan akrabnya, tak perlu berpikir dua kali untuk mengiyakan.

Biasa membuat aksesori yang megah dan spektakuler, Rinaldy Yunardi berkutat dengan urusan desain botol kaca air minum. Ia digandeng Aqua untuk merancang botol air minum premium Reflections edisi spesial.



Lantas, lebih susah mendesain aksesori atau botol?

"Kalau bikin aksesori, it's all about me. Saya bebas berekspresi sesuai dengan imajinasi saya. Nah, kalau ini kan botol buah kolaborasi. Ada dua hati, dua pemikiran. Jadi saya nggak boleh egois," ungkap Rinaldy saat memperkenalkan produk tersebut di kawasan perbukitan Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/11/2019).

Rinaldy Yuniardi desain botol minumRinaldy Yunardi desain botol minum Foto: Daniel Ngantung/Wolipop


Menurut Rinaldy, menciptakan botol minum tak kalah rumitnya dengan membuat aksesori. Prosesnya pun terbilang cukup panjang, dimulai dengan pembicaraan konsep sejak Februari lalu sampai akhirnya baru finalisasi desain pada Oktober.

"Karena saya orangnya suka ditantang untuk mengeksplore sesuatu yang baru, jadi saya sangat enjoy," kata Rinaldy yang karyanya sudah dipakai Lady Gaga, Beyonce hingga Madonna.

Untuk kolaborasi ini, Rinaldy menggali inspirasi dari air sebagai sumber kemurnian. "Karena air tentu sangat berharga. Tuhan telah memberi kita kemurnian air, untuk itu kita harus mensyukurinya," tambah desainer yang belum lama ini menjuarai ajang seni bergengsi World of WearableArt (WOW) Awards di Selandia Baru.



Tak ada ukiran tiga dimensi seperti aksesorinya yang selalu 'wah'. Namun, Rinaldy menuangkan kreativitasnya dalam visualisasi motif di atas botol kaca. "Saya mengambil detailnya dari era Art-Nouveau," kata Rinaldy.

Ada dua versi motif, hijau dan merah yang keduanya merepresentasikan keindahan flora. Hijau sendiri untuk Reflection jenis sparkling, sementara jenis still hadir dalam botol bernuansa merah. Botol Reflections edisi spesial karya Rinaldy ini baru resmi diluncurkan pada 14 Desember mendatang.

Simak Video "Rinaldy Yunardy Ubah Tania Nadira Jadi Ratu Semalam"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/agm)