Berkebaya Merah, Angela Tanoesoedibjo Memesona di Pelantikan Wamen

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 25 Okt 2019 19:09 WIB
Dari 12 wakil menteri pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Angela Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya perempuan sekaligus yang termuda di kelompok elite tersebut. (Foto: Antara Foto) Dari 12 wakil menteri pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Angela Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya perempuan sekaligus yang termuda di kelompok elite tersebut. (Foto: Antara Foto)

Jakarta - Dari 12 wakil menteri pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Angela Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya perempuan sekaligus yang termuda di kelompok elite tersebut. Dalam balutan kebaya merah, putri konglomerat Hary Tanoesoedibjo itu mempertegas eksistensinya di acara pelantikan wakil menteri.

Para sosok yang diduga bakal menjadi calon menteri mulai berdatangan ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019) pagi. Seperti pemilihan calon menteri beberapa hari lalu, mereka juga memakai kemeja putih dan celana panjang hitam.



Berkebaya Merah, Angela Tanoesoedibjo Memesona di Pelantikan WamenFoto: Rengga Sancaya

Begitu pula Angela Tanoesoedibjo yang biasa bersolek dengan busana feminin, kini tampil seragam bersama para pria. Baru pada saat acara pelantikan yang digelar pada hari yang sama, ibu dua anak itu memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi perempuan seutuhnya dengan kebaya.

Berkebaya Merah, Angela Tanoesoedibjo Memesona di Pelantikan WamenFoto: Pelantikan wakil menteri (Andhika Prasetia/detikcom)

Kebaya pilihan Angela Tanoesoedibjo mulai menemani penampilannya saat Jokowi didampingi Wapres Maruf Amin memperkenalkan para wakil menteri di hadapan awak media. Berada di antara para pria, Angle Tanoesoedibjo pun menjadi sosok yang paling mencolok.



Berkebaya Merah, Angela Tanoesoedibjo Memesona di Pelantikan WamenFoto: Jokowi umumkan wakil menteri (Andhika Prasetia/detikcom)

Kebaya merah yang membungkus tubuh perempuan 32 tahun itu hadir dalam siluet encim panjang dengan material lace bernuansa floral yang menciptakan kesan modern. Turut menyempurnakan gayanya, rok batik keabuan dengan aksen merah yang manis.

Tidak ketinggalan sandal heels bernuansa emas yang elegan. Di jajaran aksesori, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu hanya mengandalkan anting solitaire yang sederhana.

Berkebaya Merah, Angela Tanoesoedibjo Memesona di Pelantikan WamenFoto: Rengga Sancaya





Simak Video "Melihat Kemeriahan Festival Kebaya di Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)