Teka-teki Kacamata Gucci Mulan Jameela yang Disinggung KPK, Asli atau Palsu?

Hestianingsih - wolipop Jumat, 18 Okt 2019 08:59 WIB
Mulan Jameela saat pelantikana anggota DPR. Foto: Lamhot Aritonang Mulan Jameela saat pelantikana anggota DPR. Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta - Belum lama dilantik menjadi anggota DPR, Mulan Jameela sudah menuai kritik. Pada Kamis (18/10/2019), istri Ahmad Dhani ini,mem-posting satu set kacamata produk sebuah online shop di Instagram.

Tiga kacamata model aviator itu ditempatkan dalam kotak putih dan terdapat kartu bertulisan GUCCI di dalamnya. Ia pun menuliskan caption yang menunjukkan kalau produk tersebut adalah endorsement.

[Gambas:Instagram]


"Bismillahirrahmanirrahim... Wwooww @jakarta_eyewear kacamatanya bagus banget, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya..." tulisnya yang diakhiri dengan tagar #paidpromote.


Postingan Mulan itu pun dikritik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK Saut Situmoran mengatakan seorang penyelenggara negara harus jauh dari konflik kepentingan.

Saut juga bicara tentang norma dan etika sebagai pejabat publik yang harus diperhatikan oleh seseorang yang sedang menjabat. Saut kemudian mengingatkan soal aturan bagi seorang pejabat untuk menolak ataupun melaporkan segala pemberian dari pihak lain kepada KPK.

Kembali soal kacamata, dilihat dari akun Instagram pengirimnya, @jakarta_eyewear, aksesori tersebut dijual seharga Rp 190 ribu. Keterangan pada caption, tipe kacamata adalah GC Nippon Grey.

[Gambas:Instagram]


"Produk mewah gak kelihatan murahan, kokoh & enak banget dipakai! high quality, barangnya limited! siapa cepat dapat, import dari luar negeri," tulisnya pada caption.

Online shop itu tidak mengklaim secara langsung kalau kacamata yang dijualnya adalah merek Gucci. Namun tulisan 'GUCCI' pada kartu di dalam kotak mengindikasikan kalau kacamata adalah produk dari rumah mode asal Italia tersebut.


Teka-teki Kacamata Gucci Mulan Jameela yang Disinggung KPK, Asli atau Palsu?Gucci Aviator metal sunglasses, harga Rp 7,1 juta. Foto: Dok. Gucci

Perlu diketahui, Gucci merupakan merek high-end dengan produk berkualitas tinggi, yang menjual berbagai produk fashion dengan harga hingga jutaan rupiah. Untuk kacamata dengan desain yang mirip seperti dipromosikan Mulan Jameela, yakni seri Aviator metal sunglasses, dibanderol seharga USD 505 atau sekitar Rp 7,1 juta.

Namun dilihat dari situs resmi Gucci, tidak ditemukan model yang sama persis seperti kacamata yang ditampilkan di Instagram Mulan Jameela. Begitu pula kacamata seri GC Nippon Grey.
Teka-teki Kacamata Gucci Mulan Jameela yang Disinggung KPK, Asli atau Palsu?Gucci Cat eye acetate sunglasses with stars, harga Rp 15,3 jutaan. Foto: Dok. Gucci


Sementara kacamata Gucci dengan desain yang lebih rumit harganya bisa puluhan juta rupiah. Misalnya saja kacamata berbingkai cat eye dengan hiasan bintang dan kristal, dijual USD 1,085 atau Rp 15,3 jutaan.

Simak Video "Gaya Krisdayanti Berkebaya Merah di Pelantikan Anggota DPR RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)