Cerita di Balik Baju Bodo yang Dipakai Mulan Saat Dilantik Jadi DPR

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Okt 2019 13:09 WIB
Mulan Jameela memakai baju bodo rancangan Didiet Maulana. Foto: Hanif/detikHOT Mulan Jameela memakai baju bodo rancangan Didiet Maulana. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Mulan Jameela tampil cantik dengan baju bodo khas Makassar saat dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019 - 2024. Ini cerita sang desainer baju bodo Mulan.

Adalah desainer Didiet Maulana yang merancang baju bodo Mulan Jameela tersebut. Busana tersebut merupakan koleksi Svarna by IKAT Indonesia, label premium besutan Didiet.

"Ini koleksi Svarna yang Mulan sudah suka juga. Koleksi limited editionnya Svarna," ungkap Didiet saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon, Selasa (1/10/2019).

Mulan rupanya sudah selama empat tahun ini menjadi klien Didiet Maulana. Dia pun sudah mengetahui kalau Didiet pernah merilis baju bodo untuk labelnya Svarna. Oleh karena itulah istri Ahmad Dhani tersebut memilih baju yang terinspirasi busana adat Makassar itu untuk busana pelantikannya sebagai anggota DPR RI.

Cerita di Balik Baju Bodo yang Dipakai Mulan Saat Dilantik Jadi DPRFoto: Hanif/detikHOT


Baju bodo dengan siluet loose jadi pilihan Mulan karena memang kini mantan personel RATU itu sudah berhijab. Dalam kesehariannya, Mulan kerap tampil dengan gaya hijab syar'i.

"Sesuai dengan gaya beliau ya, modest wear," kata desainer yang juga dikenal dengan labelnya IKAT Indonesia itu.

Didiet menggunakan bahan organza untuk baju bodo yang dikenakan Mulan saat pelantikan DPR. Baju bodo itu tampak semakin mewah dengan tambahan bunga bordir tiga dimensi. Dan Didiet memadukan baju Mulan tersebut dengan sarung sutera Makassar.

Dalam wawancara dengan media sebelum pelantikannya Mulan mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengenakan baju bodo rancangan Didiet. Baju bodo sengaja dipilihnya karena memang dress code pelantikan anggota DPR adalah busana nasional.

"Ini pesannya dadakan. Untung mas Didiet mau," ujar Mulan.



Simak Video "Melihat Dhoho Fashion Street di Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)