Ada Jaket Nama Sekolah Target Penembakan Brutal, Netizen Geram

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 18 Sep 2019 09:43 WIB
Foto: Instagram/@bstroy.us Foto: Instagram/@bstroy.us

New York City -

Sebuah label fashion sedang menjadi bulan-bulanan di media sosial. Pasalnya, label tersebut menawarkan jaket yang dihiasi nama-nama sekolah lokasi penembakan brutal.

Jaket tersebut dirilis oleh label bernama Bstroy itu dalam sebuah peragaan yang digelar baru-baru ini. Sang desainer, Brick Owens dan Duey Catorze, lalu mengunggah foto-foto koleksi mereka di media sosial.


[Gambas:Instagram]


Salah satu foto memperlihatkan jaket dengan tulisan Sandy Hook, nama sebuah sekolah dasar di Connecticut, AS, yang menjadi target penembakan massal pada Desember 2012. Sebanyak 26 orang terbunuh, 20 di antaranya adalah murid sekolah tersebut.

Nama institusi pendidikan lainnya yang pernah bernasib sama seperti Columbine dan Virginia Tech juga menghiasi jaket lainnya. Tak hanya itu, jaket-jaket tersebut mundul dengan detail bolongan yang menyerupai bekas tembakan.

Kontroversi pun tak dapat terelakkan. Hujatan dari bertubi-tubi netizen yang geram karena menilai tak pantas mengeksploitasi sebuah peristiwa berdarah untuk bisnis. "Ini sangat tidak etis. Mencari uang dari sebuah tragedi," tulis seorang netizen.


[Gambas:Instagram]


Terlepas dari hujatan, ada pula yang menanggapinya dengan positif. Netizen lainnya berkomentar, "Supaya kalian tahu, ini caranya untuk meningkatkan kewaspadaan kita pada masalah senjata, bukan untuk diejek."

Menanggapi reaksi tersebut, Brick Owens memberi klarifikasi bahwa jaket tersebut merupakan sebuah pernyataan terhadap isu penyalahgunaan senjata. "Kami ingin memberi komentar tentang penyalahgunaan senjata dan jenisnya yang membutuhkan perhatian khusus, sekaligus menguatkan para korban yang selamat lewat jaket ini," jelas Owens kepada Today.





Simak Video "Deretan Jaket dengan Harga Selangit"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)