Pakaian Dalam Kim Kardashian Terjual Rp 28 Miliar Hanya dalam Hitungan Menit

Hestianingsih - wolipop Kamis, 12 Sep 2019 11:41 WIB
Foto: Dok. Instagram/@kimkardashian Foto: Dok. Instagram/@kimkardashian

Jakarta - Nama Kim Kardashian memang memiliki nilai jual tinggi. Terbukti dari sejumlah produknya yang meledak di pasaran tak lama setelah diluncurkan.

Termasuk shapewear atau pakaian dalam pembentuk tubuh yang ia beri nama Skims. Produk terbarunya itu laku terjual dengan nilai transaksi mencapai USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Jumlah ini jadi luar biasa karena Skims baru diluncurkan beberapa menit saja dan hampir seluruh produknya sudah laku terjual. Capaiannya bahkan menyaingi penjualan Spanx, brand shapewear populer yang jauh lebih lama rilis sebelum Skims.

[Gambas:Instagram]



Menurut sumber kepada TMZ, Spanx mencatatkan keuntungan sebesar USd 4 juta atau sekira Rp 56 miliar di tahun pertama penjualan. Sementara Kim Kardashian berhasil meraup setengah dari jumlah tersebut hanya dalam waktu beberapa menit.

Sumber tersebut juga menyebutkan kalau Kim Kardashian bersama timnya, sudah mulai bekerja keras lagi untuk memproduksi ulang koleksi shapewear Skims, agar produknya selalu ready stock.

Produk shapewear keluaran Skims memiliki banyak pilihan bentuk serta model yang seluruhnya dibanderol dengan harga tak lebih dari USD 100 atau Rp 1,4 jutaan. Selain harga yang lebih terjangkau, pemasaran lewat Instagram @kimkardashian dengan 147 juta follower, ikut berkontribusi membuat Skims laris bak kacang goreng.

[Gambas:Instagram]


Proses Kim Kardashian menciptakan lini pakaian dalam khusus ini bukan tanpa lliku. Bintang reality TV tersebut sempat dikritik karena meluncurkan shapewear dengan nama Kimono.

Ia dianggap tak menghormati kebudayaan Jepang karena kimono merupakan busana tradisional Negeri Sakura yang sangat dijaga dan dihargai masyarakatnya. Bahkan pemerintah daerah Kyoto mengirimkan surat resmi yang meminta Kim Kardashian mempertimbangkan untuk mengganti nama brand-nya.

Tak mau memperpanjang polemik, Kim akhirnya mengganti nama brand dari Kimono menjadi Skims Shapewear. Dan terbukti, polemik yang sempat terjadi beberapa waktu lalu tersebut, tak menghalangi kesuksesan ibu empat anak ini menjual produknya.

Simak Video "Ada-ada Saja! Kim Kardashian Gunting Rambut di Parkiran Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)