Bukan Kimono, Kim Kardashian Akhirnya Pilih Nama Ini untuk Merek Underwear

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 27 Agu 2019 13:47 WIB
Kim Kardashian rilis pakaian dalam. Foto: Dok. Hypebae Kim Kardashian rilis pakaian dalam. Foto: Dok. Hypebae

Jakarta - Pada akhir Juni 2019, Kim Kardashian mendapatkan banyak kritik karena menggunakan kata 'Kimono' sebagai nama merek pakaian dalam yang dijualnya. Ada 30 ribu orang yang menandatangani petisi di Change.org meminta Kim mengganti merek underwear tersebut. Banyak yang tidak menyetujui karena kata Kimono tersebut adalah nama pakaian tradisional Jepang.

Menyadari kontroversi dan penolakan yang timbul, Kim sempat mengeluarkan pernyataan tertulis melalui The New York Times. Menurut wanita 38 tahun ini, ia memilih kata Kimono sebagai representasi akan keindahan dan detail pada kain.

"Saya mengerti dan sangat menghormati Kimono dalam budaya Jepang dan tidak memiliki rencana untuk mendesain atau merilis pakaian apapun yang menyerupai atau tidak menghormati pakaian tradisional tersebut," ungkap Kim.



Istri Kanye West itu juga mengatakan bahwa penggunaan nama 'Kimono' dimaksudkan sebagai pembeda produknya dengan produk pakaian dalam lainnya karena produknya dibangun dengan inklusivitas dan keanekaragaman.

[Gambas:Instagram]



Sempat keukeuh tidak mau mengganti merek pakaian dalamnya, akhirnya beberapa hari setelah protes padanya semakin ramai, Kim membuat keputusan untuk membatalkan memakai kata Kimono. Pada saat itu dia mengaku akan mencari nama lain sebagai merek underwear.

Dan kini nama baru untuk label pakaian dalamnya itu diumumkannya Senin (26/8/2019). "Setelah melalui banyak pemikiran dan pertimbangan, saya sangat gembira untuk mengumumkan launching dari SKIMS Solutionwear," ujarnya.

"Penggemar saya dan pengikut saya adalah inspirasi terbesar untuk saya. Saya selalu mendengarkan tanggapan dan pendapatnya, dan saya sangat bersyukur mereka mau membagikan idenya untuk nama merek yang baru," tulis Kim lagi di Instagram.

Kim juga menjelaskan bahwa SKIMS Solutionwear akan hadir dalam berbagai macam warna, sehingga konsumen dapat memilih warna yang paling mendekati warna kulit mereka. Koleksi pakaian dalam tersebut juga akan hadir dalam ukuran yang beragam, mulai dari XXS hingga 5XL.




Simak Video "Bukan Cuma Wajah, Kim Kardashian Luncurkan Foundation untuk Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)