Modisnya Seragam Baru Staf KFC Singapura, Dirancang Desainer Ternama

Hestianingsih - wolipop Kamis, 27 Jun 2019 09:45 WIB
Seragam KFC Singapura untuk kasir dan pelayan. Foto: Dok. Mothership Seragam KFC Singapura untuk kasir dan pelayan. Foto: Dok. Mothership

Singapura - Selain pelayanan yang baik, penampilan staf juga tak kalah penting untuk menarik para tamu datang ke restoran. Hal ini tampaknya disadari benar oleh restoran siap saji Kentucky Fried Chicken (KFC).

KFC Singapura telah menggandeng desainer ternama Thomas Wee, untuk merancang seragam baru para staf dan pelayan restoran agar penampilan mereka lebih stylish saat melayani pelanggan. Efektif mulai Juli 2019, staf KFC dari level manajer hingga kasir akan tampil dengan gaya berbeda.

Seperti dilansir Mother Ship, disediakan empat model seragam untuk setiap staf. Rancangan seragam baru ini tetap memegang esensi dari brand KFC dengan warna dan motif ikonik mereka yakni merah, putih dan garis-garis.

Modisnya Seragam Baru Staf KFC Singapura, Dirancang Desainer TernamaSeragam manajer. Foto: Dok. Mothership

Namun Thomas Wee, desainer yang berpengalaman dalam merancang busana selama lebih dari 30 tahun memberikan sedikit 'twist' yang membuat seragam mereka lebih trendi.

Seragam untuk manajer misalnya, dibuat lebih simpel dengan dominasi warna merah yang dikontraskan dengan kerah hitam. Alih-alih kancing, ia menggunakan zipper atau retsleting pada bagian depan.

Seragam shift manajer pun tak kalah stylish. Kemeja dibuat dengan potongan boxy dan oversized dengan model color-block warna merah, hitam dan putih, serta kancing merah yang memberi kesan bold.
Modisnya Seragam Baru Staf KFC Singapura, Dirancang Desainer TernamaSeragam shift manajer. Foto: Dok. Mothership

Untuk posisi kasir dan pelayan, kemeja tampak stylish dengan motif garis-garis merah dan koordinasi warna merah serta hitam pada bagian lengan. Aksen bow tie pada kerah menambah kesan chic.
Modisnya Seragam Baru Staf KFC Singapura, Dirancang Desainer TernamaSeragam hamil. Foto: Dok. Mothership

KFC Singapura juga membuat seragam khusus untuk karyawan yang sedang hamil. Seragam berupa apron warna merah-hitam dengan potongan asimetris pada area dada.

General Manager KFC Singapura menjelaskan bahwa perubahan desain seragam dilakukan sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap staf yang jadi garda depan salah satu jaringan perusahaan siap saji terbesar itu. Selain itu dengan seragam baru ini, diharapkan karyawan bisa lebih bangga merepresentasikan imej perusahaan yang sudah puluhan tahun berdiri.

Simak Video "Viral! Pegawai KFC Ini Mirip Banget Gong Yoo"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)